KPU Way Kanan Beri Penghargaan Kepada Insan Pers

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan, melakukan kunjungan ke beberapa Organisasi Pers yang berada di Kabupaten Way Kanan, Senin (15/3).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan, S.H., menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka memberikan Piagam Penghargaan kepada Organisasi Pers atas Partisipasi Insan Pers dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Way Kanan tahun 2020 kemarin.

“Hari ini, KPU Way Kanan mengunjungi organisasi kewartawanan. Kunjungan pertama ke Kantor PWI, AWPI dan IWO. Hal tersebut dalam rangka KPU Way Kanan memberikan Piagam Penghargaan kepada organisasi Kewartawanan atas partisipasi dan support insan pers dari seluruh organisasi kewartawanan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah kabupaten way kanan tahun 2020,” jelas Refk

Baca Juga  Kampung Curup Patah Terima 51 Karung Beras PPKM.

Refki juga mengatakan seluruh tahapan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan Undang – Undang yang ada. Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Way Kanan sudah berjalan sukses dan aman.

“Kami sadar betul kesuksesan pemilihan Kepala Daerah di Way Kanan terjadi karena peran serta seluruh stakeholder termaksud insan pers yang perduli terhadap penegakan demokrasi di kabupaten Way Kanan. Suksesnya Pilkada Way Kanan yang merupakan pemilihan Kepala Daerah ke-4, dilaksanakan secara langsung dan semua berjalan sukses. Ini merupakan gambaran bahwa masyarakat Way Kanan sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi, pihak yang menang tidak jumawa dan yang kalah mengakui kekalahan,” lanjutnya.

Baca Juga  Oknum Petugas Lapas Way Kanan Diduga Nyambi Jual Sabu

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Way Kanan Novita Sari, S.Pd., turut memberikan apresiasi sebanyakn – banyaknya kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan.

“Kami turut memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Way Kanan. Ini semua karena dapat terwujudnya Pilkada Kabupaten Way Kanan yang sukses,” tutupnya. (RWK-W/AT)