Koramil Dampingi Vaksinasi Nakes Tahap II Puskesmas Gunung Labuhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gunung Labuhan tahap II Babinsa Koramil 06/Baradatu sertu Alpi mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac bertempat di Puskesmas Gunung Labuhan kecamatan gunung labuhan kabupaten Way Kanan,(04/3).

Sertu Alpi mengatakan, Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19. Dimana, Nakes Medis selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi. Oleh karena itu, perlunya pemberian Vaksin terhadap Nakes Medis.

Baca Juga  Protokol Kesehatan Rendah, Kasus Covid-19 Way Kanan Meningkat Tajam

“Guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang perdana memperoleh vaksin Covid-19,” ujar Sertu Alpi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, hal ini sesuai petunjuk Komando Koramil 06/Baradatu akan selalu aktif mendampingi pemberian Vaksin Sinovac. Dari awal pelaksanaan, sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggung jawaban di lapangan. Sehingga, akan diketahui sejauh mana jumlah Nakes di wilayah Teritorial Koramil Baradatu yang sudah divaksin. Dan bagaimana mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Way Kanan Ingatkan Anggota Siap Vaksinasi Covid -19

Sekitar 95% Tenaga Kesehatan Puskesmas Gunung Labuhan, sudah melaksanakan Vaksinasi Sinovac. Sisanya tidak bisa melaksanakan karna tidak memenuhi syarat ketentuan untuk di Vaksin.

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, sehingga Masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal kembali, Ekonomi Masyarakat dan Negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker),” Tutup Sertu Alpi.

Baca Juga  Enam Anggota Bawaslu Way Kanan Terima Suntik Vaksin Sinovac

(RWK-A/Kadarsyah)