iklan

Kampung Tanjung Raja Sakti Beri Penyuluhan Resiko Covid Pada Anak

Blambangan Umpu(Rwk)-Giat penyuluhan Tentang Resiko Covic 19 pada anak sekaligus penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Bersih Oleh Tim Puskesmas Bumi Baru Di Balai Kampung Kampung Tanjung Raja Sakti (10/3).

Di ketahui Puskesmas Bumi baru Bersama Bidan Desa melakukan Giat
Penyuluhan Tentang beresikonya Covid 19 pada anak dan juga sekaligus
Penyuluhan tentang PHBS Posyandu sedap Malam dengan menerapkan program 5 M.

Kapuskes Bumi Baru Deni Payka S Kep. saat di konfirmasi awak media mengatakan kegiatan kita hari ini mengedukasi masyarakat Khususnya ibu ibu sekaligus sosialisasi tentang pengenalan dini dan pencegahan Virus corona. Meski kasus infeksi virus Corona pada anak relatif jarang terjadi, namun orang tua tetap harus mewaspadainya.
Penting bagi orang tua untuk mengenali langkah pencegahan dan apa saja gejala yang bisa menandakan anak terinfeksi virus Corona.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Mahasiswa KKN Dampingi Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

” yah kegiatan kita hari ini mengedukasi masyarakat Khususnya ibu ibu sekaligus sosialisasi tentang pengenalan dini dan pencegahan Virus corona., Meski kasus infeksi virus Corona pada anak relatif jarang terjadi, namun orang tua tetap harus mewaspadainya. Penting bagi orang tua untuk mengenali langkah pencegahan dan apa saja gejala yang bisa menandakan anak terinfeksi virus Corona,”Pungkas Deny.

Gejala COVID-19 pada anak cenderung ringan seperti Flu, atau bahkan bisa tanpa gejala. Hal ini diduga karena pada anak-anak, kelenjar timus yang terlibat dalam sistem imun tubuh masih bekerja secara maksimal. Gejala infeksi virus Corona yang bisa muncul pada anak meliputi: Demam,Flu,Radang tenggorokan, Batuk-batuk dan Sesak napas.

“Cara pencegahan infeksi virus Corona atau COVID-19 yang bisa diterapkan orang tua pada anak:Ajari anak mencuci tangan dengan benar,Biasakan anak menggunakan masker,Berikan anak makanan bergizi,Ajak anak untuk rutin berolahraga, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan..
Menjaga Jarak, Memakai Masker,Mencuci Tangan Di Air Mengaalir dengan sabun Dan yang paling penting akan lebih baik jika Balita dirumah saja,” tutup Deni Payka .

Baca Juga  Usai Lebaran Belum Ada Penambahan Covid 19 Di Way Kanan

Yanmintarsih, SE. Kakam Tanjung Raja sakti sangat bersyukur dengan diadakanya kegiatan ini dan mendukung penuh kegiatan untuk pencegahan Covid 19 ini.

” Alhamdulilah Peran bidan desa kita berjalan sebagai mana mestinya juga di dukung oleh Tim Dari puskesmas Bumi Baru, seperti posyandu dan lainnya, Selaku pemerintah kampung tentunya kami mendukung kegiatan tersebut yang guna dan manfaatnya untuk kesehatan masyarakat,
harapannya mudah mudahan kedepan tetap bersinergi dan berperan aktip bersama masyarakat demi maju dan sehatnya kampung kita,” tutur Yan mintarsih kepala Kampung Tanjung Raja Sakti.RWK-W/Anta

Pos terkait