Kampung Tanjung Mas Realisasikan BLT DD hari Ini

Negeri Besar RWK-, Pemerintah kampung Tanjung Mas Kecamatan negeri besar Kembali Realisasi Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juni,Juli dan Agustus tahun 2021 yang diserah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kampung Tanjung Mas Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Kampung, Sabtu (21/08)

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan Juni,Juli,Agustus Tahun 2021 di kampung Tanjung Mas berjumlah total 33 KPM, yang sesuai dengan data DTKS . Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Bulan ini, menjadi 900.000/KPM karena langsung dibayarkan untunk 3 bulan

Baca Juga  Kakam Karang Agung Dukung Penuh Kegiatan Karang Taruna

Pada kesempatan yang sama pemerintah kampung tanjung mas juga menyerah bantuan Beras PPKM tahun 2021 dari kementrian Sosial kepada masyarakat bantuan beras tersebut diserahkan kepada penerima manfaat yakni program keluarga harapan(PKH) dan bantuan Sosial tunai (BST) yang tercatat dikementrian sosial RI masing masing KPM akan menerima beras 10 KG

Penyaluran BLT-DD serta penyerahan bantuan beras PPKM tersebut tedihadiri langsung oleh kakam Abdul Haris didampingi oleh BPK serta aparatur kampung lainnya.

Baca Juga  20 Personil Polres Way Kanan di Tes Urine Secara Mendadak

Abdul Haris kakam Tanjung Mas dalam sambutannya memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Dikesempatan yang sama kakam Abdul Haris juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Suhardiman Siap Bawa Perubahan Untuk Kampung Way Tuba

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu bapak/ ibuk warga masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib.RWK/JS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.