Kampung Tanjung Agung Dirikan Posko PPKM Darurat

Pakuan Ratu(RWK),- Mencegah penularan Covid-19 serta pelaksanaan dari surat edaran Bupati Way Kanan Nomor: 360/ 478 /IV.05-WK/2021 Tentang Pemberlakuan PPKM DARURAT Covid-19 pada Kampung/Kelurahan di Kabupaten Way Kanan. Kepala Kampung Tanjung Agung bersama dengan Aparatur Kampung Tanjung Agung mendirikan posko PPKM Darurat.

Eko Harianto Kepala Kampung Tanjung Agung mengatakan, Pembangunan Posko PPKM Darurat ditempatkan di pintu keluar dan masuk Kampung. Yakni diperbatasan antara Kampung Tanjung Agung dan Kampung Sukabumi, serta antara Kampung Tanjung Agung dan Kampung Pakuan Baru.

Baca Juga  3 Kampung Di kecamatan way Tuba Mengikuti Platihan singkat RPJM

Pada kesempatan itu, Eko Harianto juga melakukan Sosialisasi dan himbauan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM Darurat sesuai Surat Edaran Bupati Way Kanan dan pendisiplinan serta himbauan terkait penerapan peningkatan protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan beraktivitas sehari-hari.

“Pembangunan Posko ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, butuh kesadaran bersama akan pentingnya saling mengingatkan agar selalu menerapkan Prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Merupakan tugas kita bersama, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Way Kanan Khususnya di Kampung Tanjung Agung, dapat diminimalisir,” imbuhnya.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Negara Batin Giatkan Posyandu

Lebih lanjut, Eko Harianto juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan kemasyarakatan yang bersifat mengumpulkan orang (resepsi/pesta, acara keagamaan, seni, budaya, olah raga dan kegiatan sosial
lainnya, kecuali pelaksanaan ijab kabul/akad nikah dan hanya boleh dihadiri oleh 10 orang.

Karena jelas, dalam surat edaran tersebut berlaku sanksi, Apabila terdapat warga yang masih melaksanakan acara hajatan/keramaian yang tidak sesuai dengan
ketentuan yang berlaku, maka selain dibubarkan acaranya, maka pemilik acara dapat dikenakan
sanksi pidana atau sanksi lainnya oleh pihak berwajib.(RWK/Dima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *