Bali Sadar Tengah Kembali Realisasikan BLT DD tahap 3

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Nyoman Sudirga Kepala Kampung Bali Sadar Tengah kembali Realisasikan BLT DD tahap 3 bulan Maret secara simbolis dikantor kampung dan sisanya secara door to door untuk menghindari kerumunan dan tetap mematuhi peraturan kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah Selasa 13/07/2021.

Sebagai tindak lanjut intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka menjaga tingkat daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih sangat memprihatinkan di Indonesia belakangan ini, Pemerintah Kampung Bali Sadar Tengah Kecamatan Banjit Kabupaten waykanan, melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Baca Juga  Diduga Miliki Sabu, Kakek Ditangkap

Nyoman Sudirga kepala kampung Bali Sadar Tengah mengatakan Sebelumnya bahwa KPM BLT-DD telah ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus tentang Keluarga Penerima Manfaat BLT DD tahun 2021 dikampung sebanyak 23 KPM.

Pembagian BLT DD secara door to door, yang dihadiri oleh kepala kampung Bali Sadar Tengah Nyoman Sudirga, Babinsa, Babinkantibmas dan aparatur kampung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Siswa SMA N 1 Negeri Besar Berhasil Raih Juara 2 Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional

Nyoman Sudirga Kepala kampung Bali Sadar Tengah Berpesan Kepada KPM agar mengunakan uang dengan sebaik-baiknya dana BLT yang diterima agar dapat meringankan beban ekonomi keluarga ditengah Pandemi. “Dalam kesempatan ini saya selaku Kepala kampung yang merupakan Perpanjangan Tangan Pemerintah di tingkat kampung sangat mengharapkan Dana yang Saudara terima ini dapat dipergunakan dengan Sebaik-baiknya agar dapat meringakan beban keluarga ditengah Pandemi Covid-19 yang masih sangat menghawatirkan.

Nyoman Sudirga menekankan bahwa KPM BLT-DD ini ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus dan bukan berdasarkan keinginan pemerintah kampung mulai dari RT/Kepala Dusun Masing masing wilayah saja, apalagi keinginannya sendiri selaku Kepala kampung. KPM BLT ini ditetapkan melalui Musyawarah kampung Khusus bukan karena keinginan Pemerintah kampung apalagi keinginan pribadi tidak ada sama sekali, melewati pembahasan yang sangat terbuka.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Kawasan Wajib Masker

Dalam Acara Ini juga disampaikan agar masyarakat tetap mengikuti Prokes Covid-19 dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai ada masyrakat kampung Bali Sadar Tengah Kecamatan Banjit yang Terpapar Covid -19, Waspada dan tetap Patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19,”Pungkasnya.

RWK/HABIBI A.P