Kampung Sumber Rejeki Siap Implementasi SDGs

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Sumber Rejeki, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Melakukan pemutakhiran data berbasis SDGs. Hal ini dilakukan untuk memastikan program pembangunan dilakukan secara tepat berdasarkan kebutuhan masing-masing Kampung, Rabo (31/03).

“Implementasi SDGs diawali dengan adanya data valid, akurat, berkesinambungan, dan update di tiap Kampung,” ujarnya Emi Ansori Kepala Kampung Sumber Rejeki.

Baca Juga  Kunjungan Ketua TP PKK Lampung Ke Bumi Ramik Ragom

Menurut Emi, pemutakhiran data berbasis SDGs tersebut akan memberikan gambaran riil terkait kondisi Kampung dan masyarakatnya.

“Karena Rapat ini yang kita gali adalah data Kampung hingga ke level RT, data keluarga dan data warga, Maka dari pada itu kita akan bicara sesuai data fakta, Karena tidak mungkin kita bisa bicara data kalau kita tidak data terlebih dahulu,” Jelas Emi Kepala Kampung yang dikenal warga setempat ramah tamah dan berwibawa dalam mengambil keputusan.

Baca Juga  Aneh..Mendag Tentukan Harga Migor Langsung Menghilang

Lebih Jauh disampaikannya, IDM berbasis SDGs akan memandu Pemerintah Kampung untuk melakukan pembangunan bukan berdasarkan keinginan masyarakat atau segelintir tokoh semata, melainkan juga berdasarkan kebutuhan riil masyarakat Kampung Setempat.

“Pemerintah Kampung ini harus berperan aktif dalam pelaksanaan tugas, Karena bentuk segala urusan baik dalam Pemerintahan Kampung sampai dengan ke sejahteraan masyarakat adalah tanggung jawab Bersama, maka dengan itu hari ini kita adakan Rapat/Musyawarah Awal Pemuktahiran Data IDM yang berbasis SDGs, Semoga terlaksana dengan baik dengan kerjasama yang baik sehingga dapat bermanfa’at bagi kita semua,”Pungkasnya.(RWK-W/AWAL)