Kampung Pakuan Ratu Ikuti SE Tutup Pasar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK,- Pemerintah Kampung Pakuan ratu Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan, menutup sementara pasar rakyat yang Berada di Kampung Pakuan ratu pada pelaksanaan PPKM Darurat di kampung tersebut Rabu (14/7/2021) ini.

Pemerintah Kampung Pakuan ratu, BOPRI memaparkan, pasar rakyat yang operasionalnya ditutup sementara adalah Pasar Masyarakat Kampung Pakuan ratu, Selaku pemerintah yang terkait, memberlakukan penutupan pasar rakyat tersebut berdasarkan Surat Edaran instruksi Bupati way kanan No 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro Darurat dan mengobtimalkan posko penanganan Corona virus disease 2019 ditingkat Kampung dan kelurahan untuk mengendalikan covid-19, berlaku selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Baca Juga  Patut ditiru, Budaya Gotong royong dikampung Gedung Harapan

Menurutnya, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri, pasar yang boleh buka adalah pasar yang menjual makanan dan minuman, kebutuhan pokok, logistik, dan penunjang, sedangkan yang lainnya ditutup sementara.

Namun, pada pasar yang ditutup sementara itu, kata dia, pedagang rumahan yang menjual makanan, minuman, kebutuhan pokok, dan bahan logistik tetap diizinkan dibuka.

Baca Juga  Warga Kampung Campang Lapan Antusias Ikuti Vaksin Dosis Pertama

“Kami membentuk tim untuk melakukan pengawasan untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat,” katanya seperti dikutip pada pelaksanaan PPKM darurat berdasarkan instruksi Bupati way kanan tersebut tutupnya”. RWK/ M. Azhari.