Cegah Covid-19, Kakam terpilih setia Negara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Baradatu (RWK), – Vera Yuliastuti Amd kepala kampung terpilih Setia Negara kecamatan Baradatu memimpin langsung penyemprotan disinfektan di tempat umum dan ibadah untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus Corona Selasa 13/07/2021.

Vera yuliastuti Amd kepala Kampung setia negara mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, khususnya di Kampung setia negara kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sawah Warga di Pakuan Ratu

“Ini penyemprotan tahap pertama semenjak pertama kali saya menjabat sebagai kepala kampung setia negara dan sebelumnya juga sudah pernah dilakukan penyemprotan oleh PJ kepala kampung,” jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah kecamatan Baradatu khususnya Kampung setia negara.

Baca Juga  Kembali Ke Masa Lalu

“Kita ketahui bahwa virus corona telah menjadi pandemi dunia. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak menyebar luas di masyarakat,” imbuhnya.

Dengan didampingi oleh aparatur kampung, Ketua RT sekampung Setia Negara, unsur gugus tugas covid 19 kampung, dan bhabinkamtibmas personil Polsek Baradatu, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di lingkungan tempat ibadah seperti Masjid, mushola, warung/kedai dan rumah warga yang sudah selesai isolasi.

Baca Juga  Meresahkan : Tumpukan Sampah Di Taman Pemda Mulai Dibersihkan Oleh Dinas Lingkungan Hidup

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” harapnya.

Penyemprotan ini akan kami lakukan secara bertahap untuk mencegah virus corona dan kami akan selalu mengedukasi masyarakat supaya selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan 6 m.

RWK/ HABIBI A.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *