Kampung Bali Sadar Tengah Kembali Realisasikan BLT DD Bulan September

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit(RWK), – Berdasarkan Surat Edaran Bersama Kemenkeu dan Kementrian PDTT  Nomor 08/PK/2021 dan Nomor 02/PDP/2021 Tentang Optimalisasi dan percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun Anggaran 2021, bahwa Dana Desa (DD) TA 2021 Wajib digunakan untuk BLT DD diberikan Kepada Keluarga Tidak mampu atau Miskin yang diputuskan memalui Musyawarah Kampung/Desa dengan Hasil Penetapan Musyawarah kampung untuk KPM miskin dan Lansia.

Baca Juga  Warga Bengkulu Jaya Keracunan Ikan Tongkol

 

Pemerintahan Kampung Bali Sadar Tengah Kecamatan Banjit kembali Merealisasikan Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa (DD) untuk masyarakat miskin dan Lansia bulan September Tahun 2021, telah selesai tersalurkan kepada 23 KPM, dengan jumlah Rp. 300.000 / KPM / bulan Sesuai dengan Daftar Rincian Kegiatan Dana Desa Tahun 2021.

Baca Juga  Apriwan S.H.M.H : Melayani Warga Hanya Untuk Ridho Illahi

 

Penyaluran BLT DD miskin dan Lansia dilaksanakan dikantor kampung kampung Bali Sadar Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah agar terhindar dari virus Corona/ covid 19 Selasa 14/09/2021.

 

Kegiatan Penyaluran BLT DD tersebut di hadiri oleh Nyoman Sudirga kepala kampung Bali Sadar Tengah, BPK, Gugus tugas kampung, Babinsa, Babinkantibmas dan seluruh aparatur kampung Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Way Tuba Gelar Penyuluhan RPJMK

 

Nyoman Sudirga kepala kampung Bali Sadar Tengah meminta kepada warga yang dapat bantuan BLT DD agar supaya uang yang diterima dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Dia juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah agar dapat terhindar dari covid-19. (RWK/HABIBI)