Kampaye Gizi oleh KKN Unila dan Bidan Desa Kampung Bali Sadhar Utara

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)– Mahasiswa KKN Unila universitas Lampung desa Bali sadar Utara mengadakan program kerja kampanye gizi, bekerjasama dengan bidan desa dan ibu-ibu kader posyandu Rabu 17/02/2021.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Lampung (Unila) bekerjasama dengan bidan desa dan kader posyandu melakukan kegiatan program kerja kampanye gizi bagi anak balita di Bali sadar Utara.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini yaitu dalam bentuk pembagian susu dan telur kepada anak-anak yang mengikuti posyandu di kantor posyandu desa Bali sadar Utara. Kegiatan kampanye gizi ini dilaksanakan dua kali yaitu pada tanggal 11 Februari 2021 bersama kelompok posyandu melati 1 dan pada tanggal 16 Februari 2021 bersama kelompok posyandu melati 2. dalam kegiatan ini kelompok KKN desa Bali sadar Utara membagikan sekitar 90 pcs susu dan telur kepada anak-anak yang berumur 12 bulan sampai dengan 5 tahun.

Baca Juga  Implementasi Pembangunan Kampung Pulau Batu Dari Tahun Ke Tahun Berkembang Pesat

Acara ini dihadiri oleh kepala Kampung Bali sadar Utara i Ketut renu Astika, bidan desa ni putu puji lestari dan ibu Wayan Widia wati beserta ibu-ibu kader posyandu dari kelompok melati 1 dan melati 2.

Adapun nama-nama mahasiswa KKN dari kelompok KKN Bali sadar Utara yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah.

  1. Ketut prihartini jurusan agronomi
  2. ni Luh putu widiastri jurusan peternakan
    3.ni Luh Kadek widiastri jurusan agribisnis
  3. khoirunnisa jurusan biologi
  4. i Kadek Dwi Agus CW jurusan peternakan
  5. i Wayan Sudana yoga jurusan PGSD
  6. i Komang harimbawa jurusan pendidikan seni
Baca Juga  Pedagang Pasar Gisting Jaya Keluhkan Sepinya Pembeli

I Ketut Renu Astika mengungkapkan, harapannya terhadap kegiatan ini yaitu dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memompa kekompakan masyarakat, kreativitas masyarakat dan bisa lebih merangkul masyarakat ataupun elemen lain ke arah yang lebih baik,” tutupnya.RWK-W/HABIBI A.P