Kali Awi Indah Resmi Menjadi KTN

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar (RWK),– Kapolres Way Kanan melalui Kapolsek Negeri Besar IPDA Ketut Suwardi,SH,.MM resmikan kampung kali Awi Indah menjadi kampung Tangguh. Program Kampung Tangguh Nusantara 2021 merupakan program dari pemerintah pusat yang harus mendapat dukungan penuh masyarakat serta pemerintah daerah. Launching Kampung tangguh Nusantara bertempat di balai Kampung kali Awi Indah Jum’at (12/03).

Launching Kampung Tangguh Nusantara dihadiri oleh Camat Negeri Besar Drs. Syahdani, Kapolsek Negeri Besar Ipda ketut suwardi, Uspika Kecamatan, Babinsa mewakili Danramil Serda Didik Triyono, UPTD Puskesmas, BPK kampung, Pendamping Lokal Desa, TP PKK kali awi indah , RT, Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Satgas Gugus Covid-19 kampung kali awi indah.

Untuk diketahui, program ini merupakan upaya inovasi untuk melawan Covid-19 berbasis lingkungan Kampung atau Kelurahan, serta Masyarakat. Mereka langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah penyakit Covid-19. Program Kampung Tangguh Nusantara diharapkan dapat membantu ekonomi dan ketahanan pangan di Masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Banjit Himbau dan Razia Masker

Camat Negeri Besar Drs. Syahdani dalam sambutannya menyampaikan, kita semua harus siap untuk menjalankan kampung tangguh ini guna secara bersama -Sama dalam menghadapi wabah virus Covid-19.
Selain diterpa wabah kita juga berhadapan dengan tantangan ekonomi maka ini harus kita hadapi secara bersama lebih utama kita jangan pernah berhenti untuk memberi pencerahan tentang wabah virus Covid-19 ini kepada masyarakat.

Baca Juga  UPT Puskes Negeri Agung Lakukan Vaksinasi di SDN 1 Bandar Dalam

Terpisah, Pathoni Ahmad,S.pd.i Kepala Kampung Kali Awi Indah mengatakan Untuk mewujudkan hal tersebut, saya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, membersihkan lingkungan dengan cara bergotong-royong serta menerapkan prokes dan mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Suardi Ahmad, S. Kep.,M.M kepala UPT Puskesmas Negeri Besar mengajak seluruh Kepala Dusun untuk mendata warganya yang keluar masuk dari daerah luar Way kanan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar Pemerintah Kampung dapat lebih dini mendeteksi jika ada warganya yang terpapar Covid-19.

Baca Juga  PMI Way Kanan Kembali Melakukan Sterilisasi Pasar Pemda KM 2


“Saya berharap kerjasamanya dari seluruh Kepala Dusun Kampung kali Awi Indah, untuk selalu mendata warga yang akan masuk maupun keluar dari daerah Way Kanan. Hal ini merupakan salah satu langkah yang harus kita tempuh guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” Tutup Suardi. (RWK-W /Joni)