Kakam Gedung Jaya Pimpin Jumat Bersih

Negeri Agung RWK, – Kebersihan menimbulkan keindahan, dan menjauhkan diri dari sumber penyakit. Karena jika lingkungan kotor selain tidak elok di pandang lingkungan yang kotor dan jorok, akan menimbulkan dampak negatif seperti banyaknya penyebaran kuman yang dapat menyebarkan penyakit di mana – mana.

Demi menjaga kebersihan itu, Pemerintah Kampung Gedung Jaya dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Gedung Jaya Kamaludin bersama warga ber gotong royong membersihkan ruas jalan Gedung Jaya menuju Gedung Batin.

Baca Juga  Dua Kampung Zona Merah, Camat Intruksikan Optimal PPKM Mikro

Kamaludin mengatakan bahwa kegiatan gotong royong untuk membersihkan ruas jalan akan rutin di lakukan setiap satu bulan sekali agar menjaga lingkungan tetap bersih, dan sekaligus menyadarkan warga betapa pentingnya kebersihan lingkungan.
” Kami akan rutin bersama dengan warga menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara rutin dan gotong royong, ” Ujar Kamaludin Kepala Kampung Gedung Jaya.
 
Menurutnya, Di dalam Peraturan Pemerintah (PP No.72 Tahun 2006) tentang Desa/Kampung, telah diatur tentang penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa/Kampung (RPJMKam) yang nantinya menjadi Anggaran Pembangunan dan Belanja Kampung (APBKam) secara otonomi dan swakelola.

Baca Juga  Antisipasi konflik demokrasi, KPU Adakan Webinar Pendidikan Pemilih

“Sehingga sangat besar peluang Pemerintah Kampung untuk meningkatkan kegiatan gotong royong pada pelaksanaan program program pembangunan Kampung.”Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kamaludin juga turut berpesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Kampung dengan cara bergotong-royong  sehingga lingkungan menjadi lebih indah dan sehat. 

“Mari sama-sama kita jaga dan merawat lingkungan kita ini demi kepentingan bersama berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong seperti ini,” Pesannya.

Baca Juga  BKKBN Memperpanjang Waktu Pendataan Keluarga Hingga 21 Juni 2021

Terpisah,Jamal sebagai salah satu warga dan sekretaris kampung yang turut serta gotong royong membersihkan ruas jalan Kampung tersebut, dia merasa senang dengan kegiatan ini, karena dengan lingkungan yang bersih, maka semua akan semakin sehat menurutnya.

” Semoga kegiatan gotong
royong semakin maksimal setiap bulannya dalam pelaksanaannya agar peran partisipasi masyarakat menjadi terintegrasi
secara reguler dalam program pembangunan yang berkesinambungan,”Imbuhnya.RWK/A.Said

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.