Jumat Bersih Tiuh Balak II

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK),- Awaludin ajak masyarakat dan aparatur kampung bergotong royong Didusun 2 Melalui kegiatan “Jumat Bersih”, Perangkat kampung membersihkan bahu jalan dan menimbun jalan yang berlubang Jumat 25/06/2021.

Wujud keperdulian perangkat kampung dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan

Baca Juga  Polres Siapkan 3 Pos Pam Dalam Ops Ketupat Krakatau Tahun 2021

Awaludin kepala kampung Tiuh Balak II, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu program pemerintah kampung yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayah kampung Tiuh Balak II.

Pembersihan selokan dan pembersihan sampah rerumputan sekitar jalan dusun 2 Tiuh Balak II
“Pemerintah kampung ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Baca Juga  Sambut Lebaran Kampung Ramsai Realisasikan BLT DD

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh kampung, Kadus dan RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit.RWK/HABIBI A.P