Jon Heri Gandeng Polsek Dan Puskesmas Pakuan Ratu Dalam Percepatan Vaksinasi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK – Dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan terhadap penerimaan vaksin bagi warga yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin Dosis 2,

Pemerintah Kampung Karang Agung dan Puskesmas Pakuan Ratu bekerja sama dalam mensukseskan program Vaksinasi serta 510 Penduduk yang mengikuti vaksin tahap 2 hari ini Jum’at (19/11), yang dilaksanakan di Balai Kampung Karang Agung tepatnya di Dusun 3 Karang Sridadi Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan.

Agar Herd imunity masyarakat segera terbentuk, Polsek Pakuan Ratu beserta anggotanya juga turut serta mendampingi dalam pelaksanaan vaksin Dosis 2 itu, guna menciptakan keaman dan kelancar bagi peserta vaksin.

Baca Juga  HLHS,Heppy Haryanto Pimpin Jumat Bersih di Kantor Kecamatan

Kepala Kampung Karang Agung Jon Heri’ menjelaskan mengelar vaksin tahap 2 yang ikuti oleh 510 Masyarakat Karang Agung dilakukan dengan tetap Mematuhi protokol kesehatan.

“Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 Tahap-2 (dua) pada hari ini dilaksanakan sesudah dilaksanakan Vaksinasi Tahap-1 (satu) yang lalu, demi mengikuti Peraturan pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Maka seluruh masyarakat Kampung Karang Agung dalam kesempatan ini Masyarakatnya melaksanan vaksin Tanpa terkecuali dan kami juga berkerja sama dengan Puskesmas untuk menyelesaikan vaksin di akhir Desember 2021 ini”ungkapnya.

Baca Juga  Kakam Gedung Jaya Pimpin Jumat Bersih

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Pakuan Ratu Iptu M. Amrizal mengatakan bahwa pihaknya harus turut serta dalam pelaksanaan Vaksinasi terutama dalam memberikan rasa aman dan himbauan masyarakat akan penting Vaksin.

“kami selalu hadir di tengah masyarakat dimasa pandemi ini yang mana salah satunya adalah dengan selalu hadir ketika pelaksanaan vaksin baik tahap 1 dan 2 dan memberikan himbauan kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan nya dapat berjalan aman dan lancar, agar herd imunity masyarakat dapat segera terbentuk tutur nya”ujarnya.

Baca Juga  Sedih!!!Harga Karet Mulai Turun Berangsur

Terpisah, Rada almaya salah satu petugas Vaksin dalam acara tersebut menuturkan, bahwa pemberian vaksin itu merupakan tugas yang diamanatkan dari Dinas Kesehatan, yang telah memberikan persediaan vaksin.

“Memang ini sudah menjadi tugas kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan untuk memberikan vaksin, agar segera kita salurkan kepada warga masyarakat, demi percepatan Vaksinasi, kita juga tidak perlu khawatir, karena vaksin aman dan halal, warga harus sedapat mungkin memanfaatkannya,” pungkasnya, (RWK/Azhari)