Semarak Milad Muhammadiyah Ke-109 Tahun, SMPMU Baru Way Kanan Adakan Perlombaan

Baradatu RWK- Pasca dilakukan resepsi Milad Ke 109 tahun Muhammadiyah oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga dihadiri Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo), SMP Muhammadiyah Baradatu (SMPMU Baru) Way Kanan mengadakan perlombaan kepada siswa/i SMPMU Baru maupun SD yang ada disekitaran Kecamatan Baradatu, Way Kanan. Sabtu, (20/11).

Kepala sekolah SMPMU Baru Baradatu Sukindro menjelaskan kegiatan tersebut berupa perlombaan tingkat kecamatan yang diikuti oleh siswa/i dari SMP dan juga SD yang ada di Baradatu.

Baca Juga  60% Tingkat SD, se-Kecamatan Gula sukses di vaksin.

“Ada 3 perlombaan yang diadakan hari ini, pertama baca puisi, kedua lomba adzan, dan ketiga lomba tilawah Al-Qur’an, sementara peserta dari siswa/i SMPMU Baradatu dan juga dari SD yang ada disekitaran Baradatu”Jelas Sukindro.

Perlombaan tersebut merupakan bagian dalam memperingati milad Muhammadiyah ke-109 Tahun dan bertujuan untuk memotivasi siswa/i agar selalu siap berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khoirot).

Baca Juga  Memasuki Awal PTM,SDN 1 Adi Jaya Gelar Halal Bihalal

Sementara itu, Devia salah seorang pemenang lomba dari cabang membaca puisi menyampaikan ucapan terimakasih kepada SMPMU Baradatu atas diadakannya lomba tersebut sehingga dapat lebih memotivasi dirinya untuk terus belajar dan belajar.

“Alhamdulillah saya menjadi pemenang pada lomba membaca puisi hari ini, kami ucapkan terimakasih kepada SMPMU Baru yang telah melaksanakan kegiatan ini, selain menambah pengalaman, teman, kita juga menjadi tahu sampai mana kemampuan yang kita miliki”Ucap Devia. (RWK/Rls/Davit)