ICMI Way Kanan Gelar Kajian Rutin Dalam Rangka Menyongsong Ramadhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK- ICMI Orda Way Kanan melaksanakan kegiatan kajian rutin dalam rangka menyongsong Ramadhan 1442 H, dengan tema ‘Ramadhan sebagai spirit perubahan’ dengan menghadirkan narasumber Dr. Suwanto MPdI pada hari rabu (7/04 2021) lalu, yang berlangsung di gedung Sekretariat ICMI Orda Way Kanan.

Baca Juga  Puskesmas Gunung Labuhan Siap Sukseskan Pilkada

Dr. Suwanto menjelaskan Bahwa ditiap tingkatan khususnya pendidikan akhlak perlunya dirumuskan strategi pembelajaran pada satuan Pendidikan.

“sehingga sekolah sebagai sarana transfer value dan knowledge tetap berjalan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ( new normal) yang banyak memanfaatkan instrumen digital, hal itu sangat penting. untuk melindungi generasi muda dari paham radikalisme serta terorisme maka perlu langkah langkah penguatan lintas sektor, lintas instansi dan lintas organisasi dalam bentuk kegiatan kegiatan yang afirmatif terhadap pendidikan akhlaqul karimah sebagai muslim, menuju Indonesia Emas 2045” jelas DR.Suwanto

Baca Juga  KPU Way Kanan Gencar Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula

Lebih jauh, Dr. Suwanto MPdI  berharap untuk efektifitas kerja organisasi bernafaskan Islam, perlu dukungan dari pemerintah daerah Way Kanan dan kerjasama lintas organisasi untuk bersama sama memanfaatkan Islamic Centre  Way Kanan sebagai pusat kegiatan Islam sehingga sarana tersebut menjadi berdaya guna serta berhasil guna dan untuk itu ICMI dihapkan akan menggelar pertemuan FGD dengan lintas organisasi Islam (RWK/Kadarsyah)