iklan

HUJAN DERAS MENYEBABKAN BAHU JEMBATAN PENGHUBUNG BUMIREJO DAN GUNUNG KARTUN LONGSOR.

Baradatu (RWK)- Hujan deras menyebabkan longsornya tepi jembatan penghubung kampung Bumirejo dan Gunung katun, jembatan tersebut terletak di dusun 1 Bumirejo Kecamatan Baradatu kabupaten way kanan 17/04/2021.

Wardi kepala kampung Bumirejo, Kecamatan Baradatu,mengatakan longsornya bahu jembatan yang menghubungkan Kampung Bumirejo dan gunung kartun ini merupakan dampak dari hujan deras pada hari Sabtu malam Minggu yang mengakibatkan bahu jembatan longsor.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pleno DPS Panitia Pilkakam Kampung Negeri Jaya

“Saya sudah koordinasi dengan kepala dusun untuk mengantisipasi warga dan para pengguna jalan yang lewat, agar berhati-hati bila melewati jembatan tersebut agar tidak menimbulkan korban,”terangnya.

Dari pantauan jurnalis Radar way kanan, longsor yang terjadi bukan akibat dari kondisi bangunan jembatan, melainkan tanah di tepi jembatan tergerus air hujan dan mengakibatkan longsor.

Baca Juga  Soni Setiawan Adakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di Negeri Agung

Kepala Kampung Bumirejo berharap pada pemerintah daerah agar segera memperbaiki bahu jembatan yang longsor tersebut, sebelum longsornya melebar dan memutus jembatan tersebut. Karena jembatan tersebut adalah jalan penghubung terdekat antara Kampung Bumirejo dan gunung kartun, tutupnya.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.