iklan

Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolres Bersama Forkompimda Way Kanan mengikuti Upacara Via Online

Blambangan Umpu (RWK).- Polres Way Kanan mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 dengan menggunakan sarana vicon (Video Converence) Polri dengan prosesi upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara di ruang Vicon Polres Way Kanan. Kamis (1/7/ 2021).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual atau live streaming dengan mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju diselenggarakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar manurung, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, Forkompinda Kabupaten Way Kanan, Kepala BNNK, Danlanudad Gatot Subroto, Danskadron 12 Serbu, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu.

Baca Juga  Pulang Kampung, Sairul Sidiq Bergotong Royong Renovasi Masjid

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar manurung menyampaikan kegiatan Upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke 75 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kepolisian mengadakan upacara peringatan dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Istana Negara. Upacara juga dihelat di Gedung Bareskrim Mabes Polri serta Polda dan Polres mengikuti upacara di Istana Negara via siaran langsung.

Dalam upacara ini, Presiden RI Presiden Joko Widodo menyampaikan Polri Harus semakin terpacu dalam melaksanakan tugas agar tidak kalah dalam melawan pelaku kejahatan, dimasa Pandemi Covid 19 ini Polri harus tampil didepan untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Siapkan PPKM Berskala Mikro Dan Rumah Isolasi

Polri juga harus paham persis dalam menggunakan kebijakan dan tanggung jawab dalam bertugas.

Negara kita adalah Negara pancasila yang menjunjung tinggi norma hukum
Maka dari itu Polri harus bersifat ramah dan akurat dalam membuat keputusan.

Polri Harus merujuk dalam peraturan perundang-undangan dan harus patuh dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi kebijakan perencanaan, kebijakan perorganisasian, dan juga membenahi kebijakan pengangaran.

Untuk itu mari kita bersama – sama mendukung Polri dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat supaya Polri Semakin Maju dan Menjadi Presisi.

Setelah peringatan hari Bhayangkara yang ke-75 Polres Way Kanan akan melanjutkan dengan syukuran pemotongan Kue dan tumpeng di koridor Mako Polres Way Kanan.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.