Gotong Royong Pererat Silaturahmi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK),– Karang Taruna Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan. Melaksanakan kegiatan gotong royong/grebek sampah di Kampung Gisting Jaya. Sabtu (6/3).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Pemuda Karang Taruna Nanang beserta anggota karang taruna dan Masyarakat Kampung Gisting Jaya.

Nanang mengatakan, kegiatan gotong royong/Grebek Sampah di setiap Dusun ini dalam rangka menyongsong silaturahim, serta menjaga kebersihan lingkungan yang ada di halaman depan Kontor Kepala Kampung,dan di setiap dusun di kampung gisting jaya,bersih itu pangkal sehat dan indah, oleh karena nya dengan adanya gotong royong/grebek sampah ini, mampu menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman,supaya menjaga kebugaran tubuh tidaK mudah terkena penyakit, tegas Nanang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh karang taruna Kampung Gisting Jaya Bersama Warga, dengan adanya gotong royong/grebek sampah ini selain menjaga kesehatan dan menciptakan kebersihan lingkungan, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mempererat silaturahmi antara Masyarakat.

Baca Juga  Harga karet naik produksi turun karena hujan

Lebih lanjut, Nanang mengatakan kegiatan gotong royong ini harus terus dilestarikan. Karena berdampak baik terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai sarana mempererat Silaturahmi.

“Gotong royong adalah warisan leluhur dan grebek sampah ini harus tetap kita lestarikan, dengan adanya gotong royong/grebek sampah maka silaturahmi antar masyarakat akan selalu terjaga dengan baik, sehingga menambah kerukunan antar masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemerintah Diharapkan Bijak Tanggapi Masalah TI

Pelaksana karang taruna Nanang mengharapkan kepada Masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga sifat gotong royong/grebek sampah akan selalu hidup dan tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat. RWK-D/Andri.