Guru SDN 1 Curup Patah Terus Berupaya Bangkitkan Motivasi Belajar Bagi Siswa

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK),– Ada saja cara yang dilakukan setiap sekolah untuk menumbuhkan minat belajar siswanya. Terlebih dimasa pandemi, salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak SDN 1 Curup Patah dengan memperindah lingkungan sekolah.

Pihak sekolah berupaya menyulap lingkungan sekolahnya menjadi sekolah yang bersih, indah dan nyaman.

”Iya benar. Kami terus berupaya menata lingkungan sekolah, dengan harapan motivasi belajar anak di sekolah ini semakin meningkat,” kata Jemi Kepala Sekolah SDN 1 Curup Patah. Sabtu (06/03).

Baca Juga  Puskesmas Way Tuba Giatkan Bias Ditengah Pandemi

Tak hanya itu, pihaknya juga akan merubah kondisi lingkungan sekolah ini menjadi aman dan nyaman. Yakni, dengan cara memanfaatkan lahan yang ada serta menambah minat Siswa dan wali murid agar mempercayai sekolah SDN 1 Curup Patah menjadi sekolah terpercaya.

”Tujuan dari memperindah lingkungan sekolah ini tidak lain, agar siswa nyaman dengan suasana sekolah. Sehingga, saat jam istirahat para siswa tetap berada di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu SDM,Karang Taruna Gandeng STAI AL MAARIF Baradatu

Selain itu, ia juga mengaku terus melakukan berbagai upaya membangkitkan motivasi belajar terhadap 157 siswanya. Apalagi, motivasi belajar siswa satu dengan yang lain sangat berbeda ditambah dimasa pandemi pada saat ini.

”Jadi, saya selalu mengigatkan kepada guru di sekolah ini agar selalu senantiasa memberikan motivasi kepada siswanya. Supaya memiliki semangat belajar dan mampu menjadi siswa yang beprestasi, serta dapat mengembangkan diri secara optimal, meskipun pandemi, siswa di ajarkan dengan dua cara yaitu Daring dan Luring semua kita lakukan agar jangan sampai siswa kita malas untuk belajar. Maka dari itu, meskipun siswa tidak masuk semua Guru tetap ada di sekolah,” imbuhnya.

Baca Juga  Bratayudha Sosialisasikan Program Gemar Membaca

Menurutnya, poses pembelajaran akan berhasil manakala siswa mempunyai motivasi dalam belajar. Oleh karena itu, guru di sekolah ini terus menumbuhkan motivasi belajar siswa.

”Sebab, untuk memperoleh hasil belajar yang optimal, guru dituntut kreatif membangkitkan motivasi belajar siswa”pungkasnya. (RWK-D/Kadarsyah)