Gedung Harapan Lakukan Kegiatan Posyandu Sekaligus Pemberian Vitamin

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan gelar Kegiatan posyandu yang bersamaan dengan bulan vitamin nasional dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Kamis (18/02).

Kader Posyandu Gedung Harapan Desi Natali Mengatakan Dibulan Febuari 2021ini merupakan bulan pemberian kapsul vitamin A kepada anak atau balita, tentunya pada bulan tersebut dilakukan pemberian suplementasi vitamin A pada anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kakam Sunsang Pimpin Ajak Warga Bersihkan Seloan Dan Bahu Jalan

“kita akan kuatkan anak bangsa dengan suntik vitamin kepada anak dan balita,”Paparnya.

Menurutnya Pelaksanaan pemberian kapsul Vitamin A bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu, Upaya ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A pada balita yang dilaksanakan oleh para tenaga medis kampung Bidan Sofia loren dan rekan kami Endang sadremi bersama para kader posyandu.

“Pemberian vitamin A perlu agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat meningkatkan status gizi masyarakat.” Ungkapnya.

Baca Juga  Polres Way Kanan Lakukan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Al–Masih 2021.

Terpisah Kepala Kampung Gedung Harapan Indra berharap dengan adanya kegiatan ini balita yang ada di desa menjadi sehat serta mendapatkan gizi yang cukup.

” Saya Harap kepada orang tua balita selain rutin untuk mengikuti kegiatan posyandu dan memberikan vitamin kepada balita juga diberikan asupan makanan dan gizi yang cukup, agar anak-anak kita sehat selalu dan kuat,”Imbuh Indra kepala Kampung Gedung Harapan.(RWK-W/AWAL)