iklan

Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H., Ajak Pemkab Kolaborasi Ciptakan SDM Unggul

Blambangan Umpu(RWK), – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H., mengajak seluruh Jajaran Pemerintahan Kabupaten Way Kanan berkolaborasi untuk bersama – sama meningkatkan mutu Hidup demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Selasa (16/3).

Dalam Acara Rembuk Stunting yang bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Way Kanan itu juga menjelaskan untuk para Aparatur Kampung supaya jangan takut dan lelah untuk berkoordinasi dengan aparat Camat dan Kabupaten.

“Apabila ada Kampung yang memiliki program terkait pencegahan stunting atau meningkatkan mutu hidup, tinggal dikoordinasikan saja dengan aparatur camat dan Kabupaten. Nantinya, apabila program tersebut memang bagus, maka Kabupaten pasti akan mendukungnya,” jelasnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kampung Way Tuba Realisasikan DD 2020 Membangun Pondasi Penahan Tanah

Rudi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten harus bisa merumuskan suatu Kebijakan terkait hal tersebut. Setelah itu, Pemerintah Kecamatan bisa melakukan pertemuan berkala dengan aparat Kecamatan maupun Desa dan masyarakat. Lalu pihak Pemerintahan Desa hanya tinggal mensinkronisasi dan menganggarkan suatu program yang memang masih berkaitan.

“Intinya hal ini bisa kita tangani apabila seluruh jajaran Pemerintahan mau berkolaborasi dan saling bantu membantu. Kalau tidak, tentunya masalah ini tidak akan bisa diselesaikan,” lanjutnya.

Baca Juga  KETUA MPC PP WAY KANAN MENJADI PEMBINA PERGURUAN PENCAK SILAT TTKKDH GUNUNG LABUHAN

Masih kata Rudi, “Kita juga tahu bahwa Sumber Daya Manusia itu memanglah salah satu hal yang dibutuhkan demi memajukan suatu Daerah. Maka dari itu, jangan sampai hal – hal yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat disepelekan begitu saja,”.

“Saya yakin kita semua bisa mencegah segala macam persoalan yang berat apabila kita semua mau bekerja sama,” tutupnya. (RWK-W/AT)

Pos terkait