Disdik dan Pemkam Negeri Agung Bekerja Sama Cegah Covid-19.

Foto: Pembagian Tempat Cuci Tangan Oleh Pemkam Negeri Kepada SDN 1 Negeri Agung, Guna Mendukung PTM dan KBM Sekolah di Wilayahnya.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Selain memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan adalah hal yang paling utama di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Tentunya hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, agar tidak adanya klaster baru di lingkungan sekolah menjelang persiapan pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM*red) di sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP yang ada dibumi ramik ragom Kab. Way Kanan.

Dalam hal ini tentunya Pemerintah Kampung Negeri Agung, Kec. Negeri Agung, Kab. Way Kanan ikut serta berperan aktif dalam rangka pembukaan tatap muka sekolah di wilayahnya dengan membagikan tempat pencucian tangan (ditempat umum*red) yang diserahkah secara simbolis kepada sekolah dasar (SD) N 1 Negeri Agung yang salah satunya ikut persiapan pembukaan pembelajaran tatap muka, Hari ini Kamis (03/6).

Baca Juga  Kampung Negeri Besar Lantik 2 Aparatur Baru

Kepala Kampung Negeri Agung Tyas Chintia Pratiwi Melalui Kaur Umum Wati setiawati Mengatakan Bahwa Kegiatan itu bertepatan dengan rencana sejumlah sekolah yang akan kembali menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM*red) secara tatap muka di dalam kelas. Sehingga Pemerintah Kampung Negeri Agung secara khusus saling mengingatkan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalankan sebagai syarat mutlak bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan membagikan tempat pencucian tangan.

“Sebagai wujud komitmen Pemkam Negeri agung terhadap dunia Pendidikan, kami ingin mengajak semua orang berpartisipasi dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” terang Wati setiawati Kaur umum Pemkam Negeri Agung yang sekaligus ketua komite SDN 1 Negeri Agung, Kamis (03/6).

Baca Juga  Korsleting Listrik, 5 Rumah Ludes Terbakar di Juku Batu Banjit

Menurut Wati, Ada beberapa persen sekolah secara populasi global yang tidak memiliki sarana mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Oleh karena itu, Pemkam Negeri Agung bekerjasama dengan sekolah dasar SDN 1 Negeri Agung menghadirkan sarana cuci tangan yang dipasang di beberapa titik strategis dalam area sekolah.

“Kami berharap dengan adanya sarana cuci tangan ini, kesehatan anak sekolah, guru, dan para pihak di lingkungan sekolah dapat terjaga, Dalam situasi pandemi ini, karena semua orang berisiko terpapar virus Covid-19 dan tangan merupakan media yang paling mudah bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh, Jadi sangat penting untuk mendisiplinkan diri mencuci tangan dengan air mengalir,”Jelas Wati.

Baca Juga  Kampung Bumi Jaya Dikukuhkan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Wati yang memawakili kepala Kampung Negeri Agung juga mengajak seluruh pihak tanpa terkecuali melakukan 3 langkah mudah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak,”HarapNya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Usman Karim, JAB,S.Pd., M.M., Menyampaikan Pihaknya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada pemkam Negeri Agung atas inisiatifnya membagikan tempat mencuci tangan di sekolah yang ada diwilayahnya untuk saling mengingatkan (Sekolah Sehat*red).

“Dengan keberadaan sarana cuci tangan yang diletakkan di titik-titik strategis, pelaksanaan protokol kesehatan dapat terjaga dan hal ini memberi ketenangan bagi anak murid, para orang tua, dan para pihak sekolah,,Semoga Covid-19 Segera berlalu” ImbuhNya.(RWK/AWAL)