Dimasa Sulit Gas Elpiji 3 Kg Ikut Sulit

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK) – Terlambatnya distribusi gas elpiji 3 Kilogram ke pangakalan sehingga terjadi kelangkaan, Hal itu disampaikan Mat Sholeh (47) Pemilik Pangkalan Gas Elpiji di Kampung Setia Negara, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan. Saptu (13/02).

Mat sholeh (47) Mengatakan banyaknya keluhan masyarakat atas kelangkaan gas elpiji 3 Kg diduga karna adanya pangkasan dari PT. Cahaya berkah emas pemasok gas eLpiji di kampung setia negara.

Baca Juga  KPPN Kotabumi Berikan Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kepada Kajari Way Kanan

“Keterlambatan pendistribusian tersebut, dipicu oleh adanya keterlambatan pengiriman yang seharusnya dalam 1 bulan 3 x ngirim, sekarang ini hanya 2 x dengan jumlah elpiji yang dikurangi,”Jelas Mat Sholeh.

Menurutnya Tak hanya itu, banyaknya masyarakat pengguna gas 12Kg yang beralih menggunakan gas 3Kg juga dianggap menjadi faktor pemicunya kelangkaan gas elpiji.

Terpisah Kasirang (50) Warga setempat sangat berharap kelangkaan elpiji ini cepat berlalu agar para pengguna gas LPG tidak mengalami kesulitan lagi,”Semoga cepat berlalu mas, karna harga pun sekarang mencapai 25 ribu di eceran, kami sangat menjerit,” Ujarnya. (RWK-W/Martono).