DAK Dinas Pendidikan Way Kanan Turun Hingga 11 Milyar

RADARWAYKANAN.COM – Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Way Kanan tahun 2023 mengalami penurunan lebih kurang hingga 11 Milyar dari tahun sebelumnya kurang lebih 39 milyar.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Okta S.Ag mencatat penurunan realisasi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 yang sebesar 39 Milyar turun menjadi 27 Milyar. Penurunan terjadi baik di penyaluran DAK Fisik maupun DAK nonfisik.

Baca Juga  Bustami Zainudin Apresiasi Sikap NU Lampung Menolak Politik Uang

“Turun dari sebelumnya Pagu 39M, menjadi pagu 27 M lebih pada tahun 2023 ini”jelasnya.

Mengenai rincian dari seluruh total pagu yang dianggarkan dirinya belum bisa memaparkan sebab, Juknis dari Pusat belum diturunkan dan kemungkinan besar Februari ini.

Dijelaskan turun nya Pagu anggaran pada tahun 2023 dikarenakan pada tahun 2022 banyak anggaran pembangun sementara pada tahun 2023 ini lebih fokus pada perehapan dan perawatan.

Baca Juga  Manfaatkan Bunga Rosella, Mahasiswa KKN Edukasi Warga Tanjung Rejo

“Tahun sebelumnya ada bangunan-bangunan baru kemungkinan turun nya pagu sampai dengan 11 Milyar karena untuk tahun ini mungkin hanya rehab beda dengan tahun sebelumnya”pungkas Okta.RWK/WN/KDR