BPK Kampung Kayu Batu Bentuk Panitia Pemilihan Kepala Kampung tahun 2023

RADARWAYKANAN,- Badan Permusyawaratan kampung (BPK) kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan melaksanakan Musyawarah khusus kampung (Muskamsus) Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala kampung yang bertempat di kantor kampung Selasa 24/01/2023.

Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua BPK kampung Kayu Batu Bustan dan dihadiri oleh Pj. Kepala kampung Kayu Batu beserta perangkatnya, tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh masyarakat, Kepala Dusun, dan RT, serta tokoh pemuda setempat.

“Desy Septriana Sari Amd PJ kepala kampung kayu batu mengatakan Kegiatan ini digelar sehubungan dengan telah ditetapkannya pemilihan kepala kampung serentak Tahun 2023 “Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Waykanan maka dari pihak BPK melaksanakan kewenangannya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala kampung,” jelasnya.

Baca Juga  Adipati Surya hadiri pelantikan Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkakam terpilih nantinya bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan perundang – undangan, berlaku adil, professional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkakam nanti.

“Ditempat yang sama ketua BPK mengatakan bahwasanya Musyawarah hari ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak, untuk memilih panitia pemilihan kepala kampung yang terdiri dari Aparatur Kampung, Lembaga dan tokoh masyarakat yang akan menjalankan fungsinya selaku penyelenggara pilkakam Kayu Batu secara profesional dan penuh tanggung jawab.”Ujar Bustan ketua BPK

Baca Juga  Balita Kampung Gedung Jaya Terima PMT

Lanjut PJ kepala kampung kayu batu berharap kepada panitia yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan penuh semangat serta keikhlasan selama tahapan Pilkakam dengan harapan nantinya situasi keamanan selalu kondusif, tertib, dan lancar.

“Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan pilkakam hingga pada penetapan hasil pilkam nantinya,” jelas PJ kepala kampung.

Baca Juga  180 Peserta Siap Bertanding Dalam Radar Way Kanan Cup 1

Ia menitip pesan kepada Panitia Pemilihan Kepala Kampung Kayu Batu agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.”pungkasnya.

RWK HABIBI ADI PUTRA