Cek Hewan Ternak, Kanit Binmas Sambangi Warga di Pakuan Ratu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu-RWK, – Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan kegiatan sambang dan dialogis di Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Minggu (22/05/2022).

Kegiatan sambang dilakukan oleh Kanit Binmas Aipda Antonius Hariyanto dengan mengajak warganya untuk bersama-sama turut membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Ngundang Kok Tidak Terlihat

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Tosira menuturkan kegiatan sambang dengan warga ini selain menjalin silaturrahmi sampaikan himbauan kamtibmas juga dalam rangka pengecekan hewan ternak sapi untuk pencegahan PMK (penyakit mulut dan kuku).

Salah satu warga yang menjadi tempat tujuan petugas adalah rumah yusuf. Meski dinyatakan belum seekorpun terpapar PMK, petugas memberikan edukasi kepada pemilik hewan ternak tentang ciri-ciri penyakit mulut dan kaki.

Baca Juga  Kampung Menanga Jaya Gelar Musrenbangkam Tahun Anggaran 2023

Penyakit mulut dan kuku tidak menular pada manusia maupun unggas melainkan PMK hanya menular kepada hewan berkaki belah seperti kambing, babi, sapi, dan kuda,” Jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar rutin selalu dicek kesehatannya dan selalu berkoordinasi dengan petugas PPL hewan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku.rwk