Campang Lapan Bangun Jalan Lapen Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakatnya

Banjit (RWK),- Pemerintah Kampung Campang lapan Kecamatan banjit Kabupaten Way kanan membangun jalan lapen menggunakan dana desa tahun anggaran 2021 untuk meningkatkan Sarana dan Prasarana warga demi kelancaran perekonomian di tingkat kampung.

“Mujianto kepala kampung Campang lapan Kecamatan banjit mengatakan kepada jurnalis Radar Way kanan, pada tahun anggaran 2021 kami mulai membangun jalan lapen Dusun 4 dengan panjang 135 x 3 dengan total anggaran Rp. 59.662.150.00 dan Dusun 5 dengan panjang 903x 3 m dengan total anggaran Rp. 267.889.850.00 pembangunan jalan Dusun 4 dan Dusun 5 ini hasil dari musyawarah kampung bersama masyarakat dan seluruh aparatur kampung untuk mempermudah akses perekonomian masyarakat,”katanya.

Baca Juga  Aparatur Kampung Negeri Baru Lakukan Vaksinasi Hari Ini

Menurut Irfan warga kampung setempat, pembangunan peningkatan jalan lingkungan sudah sangat dibutuhkan mengingat jalan adalah sebagai kebutuhan masyarakat, dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang parah dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.

Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kampung campang lapan. Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayahnya.

Baca Juga  Sampah Marak Di Kampung Negeri Mulya, Kepala Kampung Tutup Mata

“Dengan adanya bantuan DD Pemerintah kampung sangat terbantu, karena pembangunan disetiap pelosok kampung menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di kampung campang lapan,”ungkapnya.

Mujianto Menambahkan Saya Berpesan Kepada Kepala Tukang Dan TPK Agar pekerjaan Lapen ini Melihat Gambar dan Desain Teknis agar dalam Pelaksanaan Pekerjaan Lapen ini tidak Salah,”Ujarnya.

Baca Juga  KPU : Ini Solusi SIREKAP

masih kata Irfan, warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut. Kami sangat senang, sekaligus berterima kasih atas pembangunan ini. Dengan pembangunan jalan lapen ini akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah,”pungkasnya.

Mujianto kepala kampung campang lapan Kecamatan banjit Kabupaten Way kanan berpesan kepada masyarakat dan seluruh aparatur agar dapat menjaga serta merawat bangunan baik bangunan kampung ataupun Kabupaten supaya dapat bermanfaat dan tentunya bisa lebih baik.RWK/HABIBI A.P