Camat Negeri Besar Pantau Gerai Vaksin Kampung Bima Sakti

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,-Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan menggelar vaksinasi secara serentak Sekabupaten Waykanan Melalui Puskesmas Disetiap kecamatan, vaksinasi Tertuju bagi seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Waykanan dalam Rangka Meningkatkan Herd Immunity untuk Masyarakat , Total vaksin yang disediakan untuk Kecamatan Negeri Besar sebanyak 1000 Dosis Vaksin Sinovac.Selasa (19/10).
 
Terpusat diKampung Bima Sakti , Camat Negeri Besar meninjau secara Langsung pelaksanaan vaksinasi . 
 
Menurut Camat Negeri Besar Dr. Sahdani, vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ini, merupakan sinergi dan gotong royong dari berbagai Unsur .

Baca Juga  Eko Haryanto Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakatnya

“Saya berharap untuk Masyarakat kecamatan Negeri Besar ini supaya tidak ada lagi keraguan terhadap vaksin,Vaksin ini adalah upaya pemerintah untuk melindungi Warga Negara Indonesia dari sebaran wabah covid-19.”Ujarnya

Ditempat yang Sama Ka. Puskesmas Negeri Besar Suardi Ahmad, S.Kep.MM menjelaskan bahwasanya proses Vaksinasi sudah masuk pada perluasan cakupan seluruh Warga Masyarakat Jadi kalau nanti seluruh warga masyarakat ini sudah divaksin Mudah-Mudahan penyebaran Wabah covid-19 ini khususnya kecamatan Negeri Besar dan Umum Warga Negara Indonesian tidak lagi Was -Was ketika berpergian.

Baca Juga  Kampung Adijaya Sosialisaikan PPKM

Vaksinasi serentak ini diberikan untuk Lansia, Ibu Menyusui, pelajar dan seluruh Masyarakat kecamatan Negeri Besar yang memang tidak memiliki riwayat penyakit Bawaan.

“Artinya bahwa, perluasan cakupan memang sudah harus kita lakukan. Termasuk didalamnya adalah peserta yang divaksin. Maka disiapkan jenis vaksin bagi anak anak atau remaja yang umur 12 sampai 17 tahun,” imbuhnya.

Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac . Vaksin ini kita dapat dari Gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Waykanan Serta TNI dan Polri.

Baca Juga  Negara Batin Kembali Bagikan Dana BST Pos Tahap 9

Sementara itu Kepala Kampung Bima Sakti M.Hadi Qomarul
Menyampaikan untuk Warga yang Akan divaksin mencapai 500 orang.
“Alhamdulillah Antusias warga masyarakat kampung Bima Sakti yang mau divaksin hari ini meningkat Mudah-Mudahan kedepan seluruh warga masyarakat kampung Bima Sakti ini semuanya selesai Karena ini sudah yang kedua kalinya pemerintah kampung Bima Sakti mengadakan vaksinasi bersama Upt. Puskesmas Negeri Besar.” jelasnya.RWK/JS