Percepat Vaksinasi Puskesmas Gunung Labuhan Buka Tiga Gerai Hari Ini

Gunung Labuhan-Guna Percepat Vaksinasi Puskesmas Gunung Labuhan membuka tiga gerai sekecamatan Gunung Labuhan yang bekerjasama dengan TNI/Polri, Selasa(19/10).

Selain percepatan Vaksinasi pembukaan 3 Gerai ini juga dinilai salah satu bentuk menghindari kerumunan massal.

“Kita hari ini 3 titik, Tiuh Balak II 500 dosis, Negeri Sungkai 512 dosis,
Negeri Mulyo 288 dosis, dengan total keseluruhan hari ini 1300 dosis”jelas Sopian.

Pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir dan untuk realisasi vaksinasi di Kecamatan Gunung Labuhan masih rendah. Atas alasan tersebut serta asistensi dari Mabes Polri melalui Polres Way Kanan sehingga perlu dilakukan upaya percepatan vaksinasi.

Baca Juga  Penyaluran KKS, PKH dan BPNT

“Hasil vaksinasi sangat dirasakan manfaatnya mengingat semakin turunnya jumlah orang terpapar di Kabupaten Way Kanan khususnya di kecamatan Gunung Labuhan, dari manfaat tersebut sehingga perlunya dilakukan percepatan vaksinasi,”Katanya.

Menurutnya, Langkah percepatan vaksinasi di Gunung Labuhan belum ada kendala dari tenaga kesehatan serta pengawasan dari personel TNI/Polri.

Pihakny berharap kepada masyarakat untuk dapat membantu atau bekerjasama guna bersama-sama dalam mendukung percepatan vaksinasi.

Baca Juga  Suriah S.Pd, MM Sambut Baik Kehadiran RWK di Dapil 3

“Diharapkan melalui dukungan tersebut, percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris S.H sebelumnya untuk titik dikampung Tiuh Balak II sebelumnya hampir tidak memenuhi target hanya 200 Orang namun pihaknya tetap menunggu sampai target tercapai yakni 500 orang.

“Baru 200-an Sasaran 500 tapi tidak apa-apa kita masih menunggu hari ini harus dihabiskan”ungkapnya.

Sejumlah penyampaian dari aparatur kampung guna perbaikan-perbaikan percepatan vaksinasi pemerintah kampung selalu mengharapkan dukungan dari masyarakat agar dapat mensuksekan Vaksinasi.

Baca Juga  Dandim Bersama Forkopimda Way Kanan Jadi Pelopor Suntik Vaksin Covid- 19 Bagi Masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Kepala kampung Gunung Sari Hendra Gunawan Melalui Sekretaris kampung Marwanto bahwa pihaknya mendukung penuh program Vaksinasi dengan memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat.

“alhamdulillah hari ini 178 warga kita Gunung Sari yang nengikuti vaksinasi, kita selalu dukung program ini”ujarnya.

Demikian juga terkait tempat dan meminimalisir kerumunan, relawan juga menyampaikan sejumlah saran-saran demi tercapainya percepatan vaksinasi. (RWK/Kadarsyah).