Banjit 34 ISOMA 1 Dirujuk Kerumah Sakit ZAPA

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit-RWK, – Tidak sulit bagi Corona merubah situasi Kabupaten Way Kanan yang sebelumnya sempat menghilang di Bumi Ramik Ragom, kini dilumpuhkan kembali dengan bertambahnya 35 Warga Kecamatan Banjit yang dinyatakan Positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Plt. Dinas Kesehatan Saipul S.Sos melalui Kepala Puskesmas Banjit Rojes Willem SKM yang mana kini para pasien.

Baca Juga  Adipati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-12 Tahun di Baradatu

“Iya benar, sekarang para pasien sudah dilakukan isolasi mandiri”ujarnya.

Lanjut Rojes Willem SKM,. Seluruh pasien telah melakukan isolasi mandiri, sementara 1 pasien terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam dikarenakan mengalami keluhan berat.

“Yang di RS Zapa 1 orang semalam dirujuk Karena isolasi mandiri ada keluhan berat yang lain isolasi mandiri,”imbuhnya.

Baca Juga  Bertambah 1 Terpapar Covid Way Kanan

Dikonfirmasi terpisah, Camat Banjit Nasrullah Ali S.Sos mengatakan dirinya telah mengintruksikan seluruh kepala kampung Se-Kecamatan Banjit untuk mengawasi warga nya yang melakukan Isolasi mandiri dan menghimbau untuk terus memperketat protokol kesehatan.

“Saya sudah menyampaikan kepada seluruh Kepala Kampung dan Lurah Se-Kecamatan Banjit, bagi warga sedang melaksanakan isolasi mandiri, dapat di awasi melalui aparatur kampung, dan tetap melaksakan protokol kesehatan bagi warga yang sedang melakukan isoma dapat di berikan bantuan sembako melalui dana ADD,”ungkapnya.

Baca Juga  kampung Bima Sakti Resmi Menjadi KTN Covid-19

Menurutnya, hingga kini belum ada sanksi yang diterapkan bagi pasien isolasi mandiri yang berkeliaran.

“Sejauh ini kita tidak memberikan sangsi kita harapkan keluarga dan pihak yang sedang melakukan isoma dapat mematuhi protokol kesehatan”pungkasnya.