Apel Pagi Sebagai Sarana Membangun Disiplin dan Komitmen Perangkat Kampung

Banjit (RWK)- Komitmen dan disiplin aparatur Kampung merupakan salah satu unsur suksesnya instansi pemerintahan yang ada di kampung. Kampung bonglai Kecamatan banjit menempatkan komitmen dan disiplin perangkat kampung menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter.

Untuk menginplementasikan komitmen dan disiplin tersebut Iwan kepala kampung bonglai menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari Senin yang melibatkan seluruh perangkat kampung.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Banjar Ratu Antisipasi Penyebaran Covid-19

Iwan menyampaikan dalam kegiatan apel pagi yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen bersama untuk selalu menerapkan visi misi dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bawa apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris, rapi koma koma, laporan dan tata urutan protokoler lain lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk sharing informasi melalui arahan-arahan yang bersifat motivasi dan membangun guna mencapai tujuan bersama seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh pemerintah kampung.RWK/HABIBI A.P