Antisipasi Covid-19,Pemerintah Kampung Negeri Baru Gaungkan Kampung Siaga

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk(RWK),– Pemerintah Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk Way Kanan, gaungkan Kampung siaga Covid-19.

Adapun Hal ini salah satu bentuk antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pejabat kepala kampung setempat, GajahTera.S.H.,MH.mengatakan, bahwa kampung siaga Covid-19 tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan warga dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 baik aspek kesehatan maupun ekonomi di kampung yang ia pimpin (27/04).

Baca Juga  Petani Tebu di Neba Tak Rasakan Manisnya Gula

“Kampung Negeri Baru sudah memiliki Standar Prosedur Operasi (SOP) untuk antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19, dengan upaya ini harapannya dapat memberikan kontribusi serta dukungan terbaik terhadap pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19,” ujar Gajahtera saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp.

Atas pembentukan Kampung siaga Covid-19 tersebut dirinya berharap dapat memberikan efek positif sehingga kampung Negeri Baru dapat memberikan contoh terhadap Kampung lainnya.

Baca Juga  Diduga Tak Kantongi Surat Perjanjian, Proyek Jembatan Way Umpu Jalan Terus

“Dengan kita gaungkan terkait Kampung Siaga Covid-19 ini, berharap dapat di jadikan percontohan untuk kampung-kampung lain di Kabupaten Way Kanan dalam berperan serta ambil bagian untuk memutus mata rantai Covid-19,” Pungkasnya. (RWK-D/D)