Ali Rahman: Hanya Satu Yang Tidak Dilantik

Blambangan Umpu(RWK), – Dengan dilakukannya Pelantikan 16 Kepala Kampung yang berasal dari 3 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan pada hari Jumat (9/7) lalu, seharusnya menyudahi pelantikan Kepala Kampung terpilih hasil pemilihan serentak 85 Kepala Kampung di Kabupaten Way Kanan yang berlangsung 27 Mei 2021.

Namun masih ada satu Kepala Kampung yang belum dilantik. Itu adalah Kepala Kampung Suma Mukti yang berada di Kecamatan Way Tuba.

Baca Juga  Ke-10 Kalinya Bali Sadhar Utara Salurankan BLT-DD

Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, S.T., M.T. menjelaskan, tidak dilantiknya Kepala Kampung tersebut dikarenakan dirinya sedang dalam Isolasi Mandiri Covid – 19.

“Nanti kalau dirinya memang sudah sehat seutuhnya, maka pasti akan kita lantik,” lanjut Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan tersebut.

Ali Rahman melanjutkan, “Tentunya keselamatan juga harus kita nomor satukan. Saya juga berpesan untuk para Kepala Kampung yang telah dilantik, segera amankan Kampung masing – masing agar tidak menjadi Zona Merah Covid – 19. Apabila ada masyarakat yang baru saja tiba dari luar kota, mohon untuk segera menyuruh masyarakat tersebut menjalani karantina, atau melakukan tes Rapid Antigen. Ini tentunya demi menjaga kita semua dari penyebaran virus Corona,”.

Baca Juga  72 Warga Gedung Rejo Terima Vaksin Pertama

Lalu, untuk masalah dugaan sengketa Pemilihan Kepala Kampung Bukit Batu, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Ali Rahman mengatakan kalau pelaporan dari salah satu pihak Calon Kepala Kampung Bukit Batu tersebut tidak bisa diterima.

“Masalah itu tidak bisa kita lanjutkan. Kalau memang pihak pelapor masih mau melanjutkannya, bisa mereka ajukan kembali melalui pengadilan. Itulah mengapa Kepala Kampung Bukit Batu terpilih sudah dilantik pada hari Jumat (9/7),” tutupnya. (RWK/AT)