Ali Rahman Ajak Semua Elemen Cegah Covid

Blambangan Umpu(RWK), – Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, S.T., M.T., mengajak semua elemen termasuk para Awak Media untuk membantu Pemerintahan Kabupaten Way Kanan terkait penanggulangan penyebaran Covid – 19. Hal tersebut disampaikannya setelah acara Pelantikan 16 Kepala Kampung yang berasal dari 3 Kecamatan di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan pada Jumat (9/7) lalu.

“Kita semua tahu bahwa sekarang ini virus Corona semakin merajalela. Jangan sampai hal ini semakin menjadi – jadi. Itulah mengapa himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan harus terus kita sampaikan kepada masyarakat. Masyarakat juga jangan sampai menganggap lalai pandemi yang sedang terjadi sekarang ini,” jelasnya.

Baca Juga  Kakam Sunsang Prioritaskan Pembangunan Sarana Publik Pada Realisasi DD

Ia juga sangat berharap masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk kooperatif atau bekerja sama dan tidak ngeyel dengan virus yang ada.

“Kalau memang masyarakat mau bekerja sama dalam penanggulangan penyebaran virus Covid – 19 ini, saya yakin Kabupaten Way Kanan bisa menjadi zona hijau dalam waktu yang dekat. Kalau sekarang ini, kita antara zona kuning dan hampir masuk ke zona orange,” lanjut Ali Rahman.

Baca Juga  Masyarakat Kristen Gedung Harapan, Laksanakan Paskah Minggu Suci Di Gereja.

Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan itu juga sangat menyayangkan masyarakat yang masih saja mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan banyak massa, seperti melaksanakan pesta pernikahan atau yang lainnya.

“Pesta – pesta itu disudahi dululah. Ini terkadang sudah tidak diberikan izin tapi masih saja terus dilakukan. Kalau kita nanti sudah menjadi zona merah, jangankan pesta, rumah makan saja dilarang untuk beroperasi. Kalau sudah seperti itu, tentunya kita semua akan mengalami kesulitan. Apa kalian semua mau kalau nanti kita melakukan kegiatan apapun tidak boleh?,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Gunung Labuhan Dan Nakes Gerai Vaksin Di Bengkulu Raman

Masih kata Ali Rahman, “untuk sekarang kita memang sedang melakukan Pembatasan skala mikro mulai dari Kampung. Tapi kalau kondisinya semakin parah, maka mau tidak mau Pemerintahan Kabupaten Way Kanan akan melakukan pembatasan skala besar. Mudah – mudahan kondisi semakin membaik sehingga kita semua bisa menjadi zona hijau kembali,”.

Sebagai Informasi, di Kabupaten Way Kanan sendiri sudah ada 6 Kampung yang menjadi zona merah Covid – 19, diikuti juga 15 Kampung zona orange, 90 Kampung zona kuning, dan 116 Kampung zona hijau. (RWK/AT)