iklan

ADIPATI..PENDIDIKAN USIA DINI SANGAT PENTING BAGI BANGSA

Blambangan Umpu. RWK – Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., membuka Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Satuan PAUD Kabupaten Way Kanan, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan secara ketat.

Menurut Adipati Surya bahwa, pendidikan dan pengembangan anak usia dini adalah hal yang sangat krusial, dan keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan “usia emas” bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Perencanaan pembelajaran pada program PAUD, telah disusun dengan matang untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajaran dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan keagamaan, dan peran Pengurus dan Pendidik di sini juga tidak bisa dikesampingkan, kemampuan pendidik dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak juga sangat diperlukan, sehingga si anak benar-benar merasa aman dan nyaman ketika mereka berada diluar pengawasan orang tua,”

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Relawan Kampung Kota Baru Tuntaskan Pendataan IDM Berbasis SDGs

“Saya berharap agar seluruh lembaga PAUD di Kabupaten Way Kanan dapat melaksanakan layanan PAUD-HI, sehingga keberadaan Lembaga PAUD di Kabupaten Way Kanan benar-benar dapat memberikan layanan pendidikan secara maksimal untuk tumbuh kembang anak-anak sejak usia dini di Kabupaten Way Kanan,” tegas Adipati.

Pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati menyatakan bahwa Pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan yang berkualitas,  guna mewujudkan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya agar kelak tumbuh dan berkembang memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara, Untuk itu dalam upaya menjamin terpenuhinya Holistik Integratifnya, hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak, pada kesempatan Baik ini Dapat Kami Laporkan bahwa Bunda PAUD Way Kanan bersama Instansi terkait Pada Tanggal 06 September 2021 yang lalu melaksanakan Rapat Koordinasi untuk merumuskan Rancangan Peraturan Kepala daerah Dalam hal ini Rancangan Peraturan Bupati Way Kanan Tentang  Tentang Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.

Baca Juga  Pemerintah Daerah Pastikan Kecamatan Gunung Labuhan Tidak Akan Kekurangan Air Bersih

“Kepada peserta Bimbingan Teknis Saya berpesan  agar memfokuskan perhatiannya, sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang seterusnya dapat diterapkan di satuan PAUD di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini, saya  atas nama Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, menyampaikan terima kasih tak terhingga atas perkenan Direktur PAUD, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset Dan Teknologi  Republik Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk dapat  pada kegiatan pada hari ini, selanjutnya mohon perkenan Bapak Untuk dapat memberikan arahan dan Bimbingannya,” tegas Hj Dessy Afriyanti Adipati. RWK I / ARTI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.