Penyaluran BPNT Kampung Kemu Sangat Dirasakan Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit-RWK,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos)  untuk semua kecamatan yang ada di kabupaten way kanan beberapa waktu lalu.

Foto : Kepala Kampung Kemu

Salah satunya kampung kemu yang sudah melaksanakan pembagian Bantuan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). untuk kampung kemu sendiri  jumlah KPM penerima BPNT sebanyak 145 KPM, walaupun dalam pelaksaanya masih ada beberapa KPM yang melaporkan bahwa Saldo BPNT mereka kosong.

Baca Juga  Cegah Stunting Kampung Bonglai Melaksanakan Posyandu Bulanan

Saat Dikonfirmasi Eka Satgas BPNT untuk kampung Kemu tentang mengatakan bahwa Penerima BPNT kampung Kemu berjumlah 145 KPM dan yang melapor bahwa saldo mereka kosong ada berjumlah 15 orang dan sudah kami laporkan ke TKSK Kecamatan untuk di tidak lanjuti.

“ Penerima BPNT untuk kampung kemu ada 145 orang mas, dan yang sudah melapor bahwa saldonya yang kosong sudah ada sebanyak 15 orang, kami dan satgas BPNT kampung Kemu sudah melaporkan ke TKSK kecamatan dipertanyakan, kalau kami tidak mengetahui apa penyebab saldo mereka kosong,”ungkap Eka.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Naga Mas Sambangi Kampung Ojolali

Begitu juga dengan Bantuan PKH, saat do konfirmasi awak media Radar Way Kanan Leni Pendamping PKH Kecamatan banjit mengatakan Jika Saldo Penerima PKH Kosong maka satgas akan melapor ke TKSK kecamatan untuk ditindak lanjuti.

“ Jika ditemui saldo KPM kosong dan Penerima KPM melapor,  maka Satgas akan melaporkan ke TKSK Kecamatan, dan TKSK  akan mempertanyakan langsung di Bank nya ataupun ke Dinas sosial, Boleh juga penerima yang bertanya langsung ke bank mandirinya.”ungkap Leni.

Baca Juga  Harapan Warga Sampah Di Depan Mesjid Diangkut Setiap Hari

Kepala Kampung Kemu Rambat saat dikonfirmasi oleh awak media radar way kanan mengucapkan banyak terima kasih untuk petugas BPNT dan PKH yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik walaupun ada beberapa penerima yang saldonya kosong.

Rambat mengatakan bahwa Kepala kampung jika ada permasalahan dalam program BPNT dan PKH kami tidak bisa bertanggung jawab dikarenakan ada petugasnya masing masing.

“Untuk BPNT kami tidak terlibat karna telah ada petugasnya masing-masing yang ditetapkan”ungkapnya.RWK-W/Habibi