Jefri Imawan Pegang Amanah Kecamatan Umpu Semenguk

sosial Budaya0 Dilihat

Umpu Semenguk RWK, – Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan Camat Umpu Semenguk serta Pelantikan TP PKK Kecamatan Umpu Semenguk yang berlangsung di Aula Kantor Camat Umpu Semenguk

Hadir dalam acara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afiyanti Adipati, Asisten I Selan, Kadis PMK Ixwan, dan kepala kampung se-kecamatan Umpu Semenguk dan undangan yang telah ditentukan.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Bupati Way Kanan H Reden Adipati Surya Dalam sambutan tertulisnya mengatakan “pada tanggal 29 Oktober 2021 yang lalu telah dilantik Camat Umpu Semenguk saudara Jefri Imawan.S.STP.MM. di Gedung serbaguna Way Kanan, Mudah-mudahan kehadiran Saudara sebagai Camat Umpu Semenguk yang baru akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan Umpu Semenguk ini

Baca Juga  Waduh! Imbas MIGOR Naik, Harga Gorengan Lebih Panas

Sebagaimana kita ketahui bahwa Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.
Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan juga bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan.

Baca Juga  Wisuda Ke VIII, STAI Al Ma'arif Baradatu Lepas 202 Wisudawan

Selain itu, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.
Saya berpesan kepada Saudara camat agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan wilayah yang saudara pimpin.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Mobil Parkir 2 hari di Masjid KM 2, Ternyata...

Pada kesempatan ini juga saya sampikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PLT Camat Umpu Semenguk Saudara Satria Nasir .S.STP.M.IP yang telah memimpin Umpu Semenguk selama ini,semoga pengabdiannya selama ini dapat menjadi ladang amal ibadah buat saudara Satria Nasir .S.STP.M.IP tutup bipati Way Kanan.RWK/A.Said