sinergitas Antara PAI Dengan Polri

sosial Budaya19 Dilihat
Foto silaturahim Anggota Polri di KUA Blambangan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK,- Peran seorang Penyuluh Agama Islam sangat penting dalam membantu tugas aparat penegak hukum Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Sebab di Penyuluh Agama Islam terdapat spesialisasi Radikalisme dan Aliran Sempalan yang dapat menjadi sinergitas antara PAI dengan Polri.

Hal tersebut disampaikan M.Rouful Hakim S.Pd.I Penyuluh Agama Islam Non PNS Blambangan Umpu yang sedang menerima dan melayani silaturahim anggota Polri di KUA Blambangan Umpu, hari ini, Rabu (23/06).

Baca Juga  Peduli Warga, Pj Kakam Gunung Pekuon Harapkan Uluran Tangan Dari Dharmawan

Menurut Rouful, bila aparat kepolisian menemukan adanya laporan ajaran sesat dan faham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila, pihak aparat bisa berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Penyuluh Agama Islam dan tokoh agama setempat untuk bisa bekerjasama dalam menolak faham radikalisme, serta mencegah agar tidak meluas kemasyarakat yang lebih banyak.

Baca Juga  Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung

“Semoga atas silaturohim yang baik ini dapat memperluas ekspansi PAI Blambangan Umpu serta mewujudkan pelayan prima Kantor KUA Blambangan Umpu,”Pungkasnya.RWK/OAF.