Pemerintah kampung Banjar Agung Gelar Kampung Ramadhan

sosial Budaya0 Dilihat
Foto: Pemerintah kampung Banjar Agung menyelenggarakan Kampung Ramadhan, menyediakan beraneka ragam kuliner takjil alat berbuka puasa.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu(RWK),– Pemerintah kampung Banjar Agung menyelenggarakan Kampung Ramadhan, selama ramadhan, Kegiatan yang digelar di lapangan Icon kampung Banjar Agung ini diramaikan dengan beraneka ragam kuliner takjil alat berbuka puasa.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Kepala kampung Banjar Agung Muhajir mengatakan, acara Kampung Ramadan tersebut merupakan sarana menggiatkan UMKM di tengah kondisi pandemi Covid-19, yang tentu juga terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga  PMI Lakukan Penyemprotan Desinfekran Dikantor Inspektorat

“Sebenarnya tidak hanya UMKM, sebab banyak juga masyarakat yang tidak memiliki usaha namun pada saat ramadhan dirinya mampu membangun usaha seperti takjil ini pasar takjil ini buka pukul 15;00 Wib hingga Pukul 18;00 Wib” ujarnya, Minggu (18/04).

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk bisa menggalakkan UMKM.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kembali Disalurkan BLT-DD Bulan September Kampung Way Limau

Lebih lanjut Muhajir menjelaskan Kampung Ramadan tentunya memiliki nuansa keagamaan dan memberikan hal positif di Bulan Ramadan ini.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini, terlebih juga mengandung nilai-nilai keagamaan.

Disisi lain Muhajir mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membantu UKM yang ada di Banjar Agung agar semakin berkembang. Event tersebut juga akan menjadi tolok ukur para pelaku UKM, agar lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi.

Baca Juga  6 Petahana Tumbang Di Pilkakam Gunung Labuhan

“Kita juga rencanakan akan mengagendakan event ini setiap tahunnya, menjadikan event ini sebagai event percontohan yang menerapkan standar protokol kesehatan,”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)