72 Warga Gedung Rejo Terima Vaksin Pertama

Baradatu (RWK)- Pemerintah kampung gedung Rejo bekerjasama dengan UPTD Puskesmas kecamatan Baradatu dan Camat Baradatu melakukan vaksin pertama bertempat di kantor Kampung Gedung Rejo Senin 13/12/2021

Semangat warga untuk melakukan Vaksinasi COVID-19 terlihat jelas dengan semakin ramainya disetiap pelaksanaan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Baradatu. Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Baradatu Baru melakukan Giat Vaksin Dosis 1 di kantor Kampung Gedung Rejo Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan untuk tujuan menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok guna meminimalisir dampak penularan Covid-19.

Baca Juga  Banner Dipasang, Kampung Campang Lapan Harapkan Warganya Patuhi Prokes

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang mendaftar vaksin dosis pertama sebanyak 72 orang. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga dengan selesai tersebut menggunakan Vaksin Dosis Pertama.

Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Baca Juga  Kegiatan Intervensi PIS-PK Puskesmas Bumi Agung Di Kampung Mulyoharjo

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

RWK/HABIBI A.P