iklan

70 KPM Kampung Banjar Sakti Terima BLT DD Bulan Januari- Maret 2022

Gunung Labuhan (RWK)- Pemeritah Banjar Sakti kecamatan gunung labuhan kabupaten waykanan melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2022 untuk bulan Januari- Maret yang bertempat di Kantor kampung Kamis 28/04/2022

Pembagian BLT-DD ini di hadiri oleh, Camat gunung labuhan Radiyus Oktorisa S.STP, Muhtamar pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Candra Gunawan kepala kampung Banjar Sakti, dan seluruh aparatur kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Sebanyak 70 Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD merupakan hasil dari Musyawarah masyarakat dan pemerintah kampung banjar sakti kecamatan gunung labuhan kabupaten waykanan mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300.000/Bulan dengan total Rp. 900.000 untuk 3 bulan. Adapun pembagian ini untuk periode bulan Januari- Maret Tahun 2022. Dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Vaksin, dan Surat undangan dari Pemerintah kampung banjar sakti dan membawa surat kuasa bagi yang di wakilkan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Cabor Panahan di Porkab Way Kanan 2021 Resmi Dipertandingkan

“Candra Gunawan kepala kampung banjar sakti mengatakan penyaluran BLT DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,” ungkapnya.

Kepala kampung banjar sakti berharap kepada KPM yang menerima bantuan agar uang yang diterima dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Di tempat yang sama camat gunung labuhan Radiyus Oktorisa S.STP mengajak masyarakat kampung banjar sakti yang belum vaksin agar segera vaksin ke 1, 2, 3 karena masyarakat yang menerima bantuan wajib di vaksinasi dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah,” himbaunya.

Baca Juga  Pemilihan BPK Secara Demokrasi di Gunung Baru Berjalan Lancar

“Masih kata Camat gunung labuhan, masyarakat harus berterima kasih kepada pemerintah kampung karena berkat perjuangan dan kerja keras mereka sehingga bantuan ini keluar jadi cara menghargai jerih payah pemerintah kampung dengan membelanjakan uang untuk kebutuhan pokok dan jangan di pakai beli rokok,judi ataupun narkoba. Apabila saya dengar uang bantuan ini tidak di belikan kebutuhan pokok atau di pakai mabuk-mabukan maka saya perintahkan kepala kampung untuk mencoret KPM tersebut dari daftar bantuan,” tegasnya.

“Camat gunung labuhan menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga keamanan bagi diri sendiri, contoh nya bila sore ataupun malam hari bila ada kendaraan motor bisa di konci stang ataupun dimasukan kedalam rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”tutupnya.

RWK/HABIBI A.P

Pos terkait