40% ADD Kampung Banjar Sakti Terserap

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan(RWK),– Maksimalkan Dana Desa Kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan merealisasikan Dana Desa (DD) 2021 dengan pembangunan Siring Pasang sepanjang 58 M di Dusun 1 dengan anggaran Rp37. 717.000;

Kepala Kampung Banjar Sakti Candra Gunawan menyampaikan realisasi bidang pembangunan dana desa tahap 1 yakni Drainase sepanjang 58 M, Tembok Penahan Tanah (TPT Red) dan Gorong-gorong sepanjang 3 M.

Baca Juga  Jamian Zaicik S.Pd Hadiri Deklarasi Damai Kecamatan Baradatu

“Dengan adanya Siring pasang, TPT dan Gorong-gorong ini, kita berharap katahanan kampung dapat terjaga sehingga pada waktu musim penghujan air tidak mengalir kejalan dan tepi jalan pun tidak longsor, dengan itu harapan kami masyarakat dapat menjaga bersama-sama apapun pembangunan kampung Banjar Sakti ,” katanya.

Selain pembangunan juga kata Candra, dana desa ditahun 2021 untuk bidang kesehatan sebesar 8% diperuntukkan sebagai penanganan Covid-19.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Efektifkan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Realisasi penanganan Covid-19 dengan jumlah 58 KPM BLT-DD sebesar Rp. 208.800.000; semuanya dari dana desa yang terealisasi setiap bulan nya selama 12 bulan” pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)