iklan

4 Warga Bumi Jaya Negara Batin Positif Covid-19

Foto : Tim Medis Penanganan Covid Sedang melakukan Pemriksaan

Negara Batin-RWK, – Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan sejak Kamis hingga hari ini bersama-sama dengan Tim medis dari Puskesmas Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin melakukan pemeriksaan Swab kepada Empat warga dikampung Bumi Jaya yang terindikasi telah terpapar covid-19,(30/4).

Empat warga Bumi Jaya tersebut adalah tersebut yakni HB (56 Tahun) Warga RT.01 RW. 06, RW (55 Tahun) Warga RT.01 RW. 06 yang merupakan istri dari HB, M (36 Tahun) Warga RT.02 RW.01, dan SN (32 Tahun) warga RT.01 RW.01 yang merupakan adik kandung dari M.

Tim Penanganan Covid sedang melakukan Rapid Test terhadap pasien (Dok. KA. Puskesmas Gisting Jaya)

” Berawal dari seorang pendeta HB (56) bersama istrinya RW (55) berkunjung untuk menjenguk anaknya di Bandar Jaya Lampung Tengah sedangkan, HB menderita penyakit diabetes melitus sehingga mudah sekali terkontaminasi dengan anaknya, lalu HB dan RW pulang ke rumahnya di Bumi Jaya, seperti yang kita ketahui ya Pendetakan banyak sekali jamaah sehingga cepat penularanya menyebar,” Ungkap Saprial mewakili Kepala UPT Puskesmas Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Polres Way Kanan Launching Ponpes Tangguh Di Baradatu

“iya kami sudah Rapid Test terhadap pasien kamis kemarin (29/04) dan ada 4 yang dinyatakan positif covid-19, sudah kami informasi kepada Dinas Kesehatan pak, “Tambahnya, Jum’at (30/04).

Warga setempat berharap tindakan tegas Pemerintah dalam menangani warga yang terpapar semacam ini agar tidak lebih meluas mengingat kita sudah mulai lengah dan pada bulan suci ramadhan seperti sekarang ini dalih-dalih beribadah dimasjid dapat menyebar kemana-mana, Jelas seorang warga yang enggan disebutkan namanya. Apalagi salah satu dari keempat warga tersebut menolak untuk diisolasi secara mandiri tambahnya.

Baca Juga  COVID 19 KEMBALI RENGGUT PUTRA TERBAIK WAY KANAN

Dari hasil tersebut sampai saat ini belum ada keterangan dari pemerintah setempat apakah akan diisolasi mandiri dirumah masing-masing atau akan diisolasi di ruang isolasi yang telah disiapkan oleh pemerintah kampung.

Hingga berita ini dikeluarkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Belum Bisa dikonfirmasi. (RWK-w/Kadarsyah/Andri)

Pos terkait