4 Makanan ini Diklaim Bisa Turunkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Gampang, Ayo Coba

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

RADARWAYKANAN.COM, – Kolestrol yang tinggi bisa sangat berbahaya karena dapat pengaruhi kondisi kesehatan tubuh seseorang jika dibiarkan terlalu lama.

Untuk mencegah kadar kolestrol meningkat tajam pada tubuh, baiknya seseorang mengatur pola makannya atau menghindari makanan-makanan tertentu.

Diketahui, kolesterol tinggi juga dapat disebabkan oleh perubahan atau mutasi sejumlah gen yang diturunkan dari kedua orang tua.

Baca Juga  Viral Supir Angkot Keroyok TNI, Eh Ternyata Perwira, Begini Kejadianya

Gen ersebut membuat tubuh tidak bisa membuang kolesterol dari dalam darah. Namun, kolesterol tinggi akibat kondisi ini lebih jarang terjadi bila dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya.

Dilansir dari alodokter, kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala, pada akhirnya banyak orang yang tidak sadar kadar kolesterolnya tinggi sampai terserang komplikasi serius.

Baca Juga  Cara Membaca Doa Agar Terhindar dari Sihir, Guna-guna, dan Hal-hal Mistis

Untuk mencegah tingginya kadar kolesterol dalam tubuh, ada sejumlah yaitu, tidak merokok, berolahraga secara rutin, minimal 30 menit sehari, mengelola stres, menurunkan berat badan.

Kemudian dilansir dari disway.id , Adapun berikut empat makanan yang aman dikonsumsi dan dapat mengelola kolesterol dalam tubuh….Halaman 2