Waspada! Satu Kelurahan Tiga Kampung Di Way Kanan Zona Merah

Gunung Labuhan- Tingkat penyebaran Covid-19 diprediksi akan menurun, Sebanyak Satu Kelurahan tiga kampung dari 6 kelurahan dan 221 kampung di Kabupaten Way Kanan yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 atau hanya 2,5%.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Jum’at 23 Juli 2021 menunjukkan, Satu kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu.

Baca Juga  Manfaatkan Lahan Kosong, Mahasiswa KKN Itera ajak Ibu-ibu KWT Tanam Sayuran

Selanjutnya, Tiga Kampung yang sama-sama Zona Merah yaitu, Serdang Kuring dan Sapto Renggo kecamatan Buhuga, dan Lebung Lawe kecamatan Buay Bahuga.

Kemudian, sebanyak 3 kelurahan 14 kampung berstatus zona oranye atau resiko sebaran sedang. Lalu 99 kampung berstatus zona kuning atau sebaran rendah.

Kemudian 107 kampung lainnya zona Hijau atau tidak terdampak, Dinas kesehatan kabupaten Way Kanan mengajak masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai kunci utama untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga  Warga Manfaatkan Sungai Sebagai Sarana Pencucian

Tentunya upaya pengendalian dan pencegahan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan.
Selain mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ada vaksinasi yang dilakukan secara reguler di 20 puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah dan swasta.