Waspada Covid, Kampung Way Tuba Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Gunung Labuhan (RWK)-Sebagai bentuk kewaspadaan, upaya mencegah terjangkitnya Corona Virus Desease (Covid-19), Pemerintahan Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Sigap dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Dusun Kampung Way Tuba, Jum’at (15/01).

Penyemprotan Disinfektan yang dikomandoi oleh Joni Effendi, SE selaku pejabat kepala kampung itu berjalan secara terorganisir, dengan melibatkan Gugus Tugas Kampung yang sekaligus bersinergi dengan pemerintah Kampung setempat.

“Alhamdulillah hari ini, serangkaian agenda kami berjalan dengan baik, pagi tadi kami melakukan rapat koordinasi guna membahas BLT-DD Tahun 2021di Balai Kampung, dilanjutkan dengan rapat koordinasi guna membahas penyemprotan desinfektan, hingga realisasi penyemprotan desinfektan sore ini. Jum’at produktif yang kami gaungkan sebelumnya, Alhamdulillah benar-benar produktif dengan berbagai aktivitas. Budaya gotong-royong untuk Kampung Way Tuba (Jum’at bersih) Alhamdulillah berjalan dengan baik,” Papar Joni Effendi, Jum’at (15/01).

Baca Juga  Pencairan BPUM tunggu SK dari pusat

Selain itu lanjut Joni, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) agar tidak mewabah di Gunung Labuhan khususnya Kampung Way Tuba.

“Mari sama-sama kita berantas Corona Virus ini dengan ikhtiar kita, dengan selalu terapkan protokol Kesehatan dengan bersama-sama kita pasti bisa,”Ajaknya.

Baca Juga  Gunung Pekuon Dukung Program Pemerintah Dalam Penegakan PPKM Skala Mikro

Lebih jauh Joni mengatakan bahwa penyemprotan ini memang kewajiban warga Kampung dan kerjasama perangkat desa. Adapun titik lokasi penyemprotan yakni tempat-tempat fasilitas umum dan secara khusus terhadap rumah warga.

“Dengan kekompakan team, baik itu team gugus tugas Covid-19 Kampung Way Tuba yang bersinergi dengan perangkat Kampung, dari 4 Dusun sore ini telah selesai dilakukan penyemprotan secara menyeluruh,” Ungkapnya.

Baca Juga  Usai divaksin,Camat Baradatu Yakinkan Warga Bahwa Vaksin Sinovac Aman

Pihaknya berharap kampung lain dapat melakukan hal yang sama demi memutuskan mata rantai Covid-19.

“Ayolah kita bersama-sama saling bergandengan tangan untuk memutus mata rantai Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,” Pungkas Joni Effendi saat dikonfirmasi. Jum’at (15/01)
RWK- Oksi.