iklan

Jumat Bersih, Kakam Negeri Baru Ajak Jaga Kebersihan


        
    

Kecamatan Umpu semenguk (RWK)– Perangkat Desa negeri Baru bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari Jumat dengan Gerakan Jumat Bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan diikuti Kasi, Kaur, Dukuh, Staf, lembaga masyarakat yang ada. Salah satu kegiatan ini dalam bentuk membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan.

Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Naga Mas Sambangi Kampung Ojolali

Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Sanksi ASN Nakal Terkesan Tidak Berlaku Di Way Kanan

“Kalau perangkat desa sudah menunjukan kekompakannya, dan juga sudah menunjukan kinerjanya dengan baik, yaitu melayani serta mengayomi masyarakatnya, insa allah cita – cita menuju desa yang lebih baik tercapai,Dan gotong royong tersebut akan terus dilakukan setiap Jum’at,”jelasnya.

Tak hanya itu gajah tera mengatakan, tujuan diadakannya gotong royong tersebut selain bersih-bersih juga untuk melihat eksistensi kekompakan dari pada aparatur desa negeri baru sejauh mana mereka peduli dengan lingkungan dan juga sejauh mana mereka memberikan pelayanan membantu warganya.Rwk-D

Pos terkait