Waspada Covid, Kampung Gunung Baru lakukan Kembali Penyemprotan Desinfekatan

Foto : PJ Kampung Gunung Baru bersama team Satgas Covid 19 Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan, (RWK),– Kedua Kalinya Pemerintah Kampung Gunung Baru, Kecamatan Gunung Labuhan,Waykanan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap masyarakatnya, Kamis,(24/06)

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan, dan salah satu upaya guna mencegah terjangkitnya Corona Virus Desease (Covid-19) terhadap Kampung Gunung Baru secara khusus, dan umumnya Kabupaten Way Kanan.

Penyemprotan Disinfektan yang dikomandoi oleh Sawaludin,S.E.M.M selaku pejabat kepala kampung itu berjalan secara terorganisir, dengan melibatkan Gugus Tugas Kampung yang sekaligus bersinergi dengan pemerintah Kampung setempat.

Baca Juga  KPPN Kotabumi Berikan Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kepada Kajari Way Kanan

“Alhamdulillah hari ini, serangkaian agenda kami berjalan dengan baik, penyemprotan desinfektan itu telah kami realisasikan, dari hulu hingga hilir kampung Alhamdulillah sudah kita lakukan penyemprotan Desinfektan,” Terang Sawal.

Selain itu lanjut Sawal, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak ada peningkatan (mewabah) angka positif Covid-19 di wilayah Gunung Labuhan khususnya dan Umumnya Way Kanan.

“Mari sama-sama kita berantas Corona Virus ini dengan ikhtiar dan doa, dengan selalu terapkan protokol Kesehatan, insyaallah dengan bersama-sama kita pasti bisa,”Ajaknya.

Baca Juga  Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) Tinjau Lokasi Pra TMMD Di Negara Batin

Lebih jauh Sawaludin mengatakan bahwa penyemprotan tersebut memang suatu kewajiban bagi Pemerintah Kampung sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, kerjasama perangkat Kampung dalam hal ini yang menjadi standarisasinya. Adapun titik lokasi penyemprotan yakni tempat-tempat fasilitas umum dan secara khusus terhadap rumah warga.

“Dengan kekompakan team, baik itu team gugus tugas Covid-19 Kampung Gunung Baru yang bersinergi dengan perangkat Kampung, Alhamdulillah dari 4 Dusun pagi ini telah selesai dilakukan penyemprotan secara menyeluruh,” Ungkapnya.

Baca Juga  Kapolsek Negara Batin Launching KTN Kampung Negara Mulia

Pihaknya berharap kampung lain dapat melakukan hal yang sama demi mendukung program pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Ayolah kita bersama-sama saling bergandengan tangan untuk memutus mata rantai Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,” Pungkas Sawaludin saat dikonfirmasi Radar Way Kanan yang tengah melakukan pemantauan terhadap warganya pemasangan susuk implan di Balai Kampung Gunung Baru, Kamis (24/06).RWK/Oksi.